GAYA HIDUP

Jumat, 21 April 2017 | 08:15 WIB
(Memperingati Hari Kartini)

Ayu Dewi: Wanita Kini Banyak Mendapat Kesempatan

Mia Umi Kartikawati
Ayu Dewi: Wanita Kini Banyak Mendapat Kesempatan
Presenter Ayu Dewi (Foto: inilahcom)


INILAHCOM, Jakarta - Presenter Ayu Dewi mengakui, semangat pahlawan Kartini hingga saat ini sangat kental. Terbukti, bahwa wanita masa kini sangat bersemangat untuk menunjukkan jati dirinya.

Dengan kepercayaan diri yang tinggi dimiliki para wanita saat ini, menurut Ayu Dewi yang tengah hamil itu, semakin banyaknya peluang untuk berkarya bagi wanita. Kesempatan yang ada untuk para wanita semakin tinggi dan terbuka lebar.


"Kalau kita pahami Kartini itu memperjuangankan anak bangsa terutama perempuan untuk pendidikan. Sekarang itu banyak pertumbuhan dan peluang dari perempuan. Secara fenomena dan evolusi manusia, saya pernah membaca bahwa perempuan Indonesia memiliki kedudukan dalam karir di dunia bisnis dan lainnya lebih tinggi dibanding negara lain. Kesempatan yang diambil ini adalah dari perempuan," kata Ayu Dewi saat ditemui usai fashion show Luna Habit x Ayu Dewi maternity colection, Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (20/04/2017).

Masih menurutnya, emansipasi wanita yang terjadi saat ini memang sangat terlihat. Namun, perlu disadari, bahwa sebagai wanita, harus benar - benar menyadari kondrat yang harus dijalankan sebagai seorang wanita di dalam rumah tangga.

"Misalnya, saya tugasnya sebagai ibu. Tapi kalau dapat pekerjaan itu saya ambil dan tetap mengutamakan keluarga. Kalau yakin bisa ya ambil, kalau enggak ya jangan," tambahnya.(tka)
BERITA TERKAIT
Bekasi Fun & Fashion Fair Jadi Pusat Fesyen
First Travel Benarkan Tunda Keberangkatan Umroh
Arief Yahya Luncurkan Agenda Wisata Morotai 2017
YPPA Sumbang Pasukan "Kartini" Orange 1000 Mukena
Kartini Masa Kini Miliki Tantangan Berbeda
Aline Adita Akui Jadi Anak Pemalu di Sekolah
Pijat Bisa Atasi Gangguan Kelumpuhan Karena Stroke

ke atas