GAYA HIDUP

Jumat, 21 April 2017 | 10:30 WIB
(Memperingati Hari Kartini)

Andien: Kartini Sebagai Penebar Semangat

Mia Umi Kartikawati
Andien: Kartini Sebagai Penebar Semangat
Andien (Foto: Istimewa)


INILAHCOM, Jakarta - Sosok pahlawan R.A Kartini sangat melekat di hati penduduk Indonesia. Salah satunya adalah penyanyi solo, Andien. Dia mengakui, sosok seorang Kartini adalah sebagai penebar semangat.

Menurut ibu satu anak itu, hingga saat ini, semangat yang terus berkobar dari Kartini tidak pernah habis. Dari semangat yang ditularkan oleh Kartini, menjadi modal untuk para kaum wanita agar tetap semangat dan bisa tampil untuk berbicara.

"Semangat beliau yang kita pegang dan kita jalankan. Kalau enggak ada beliau belum tentu perempuan bisa speak up," kata Andien di kawasan Kemang, Jakarta, Kamis (20/04/2017).


Masih menurutnya, melihat perkembangan wanita masa kini yang semakin maju, Andien menambahkan bahwa cerminan Kartini masa kini sangat baik. Karena, wanita masa kini tidak malu untuk tampil berani.

"Bagus dong (Kartini masa kini), makin banyak orang yang berani melakukan sesuatu dan memiliki pendapat," tambahnya.

Andien menambahkan bahwa wanita masa kini juga punya semangat dan tahu apa yang dia inginkan. Wanita masa kini pun, juga benar - benar mengetahui setiap langkap yang mereka inginkan di dunia.

"Untuk meneruskan jasa Kartini saat ini, semua orang tidak boleh keluar dari apa yang menjadi potensinya. Ketika harus semangat merealisasikan harus sesuai potensi masing - masing," paparnya. (tka)
#Andien #Kartini #penebar #semangat
BERITA TERKAIT
YPPA Sumbang Pasukan "Kartini" Orange 1000 Mukena
Kartini Masa Kini Miliki Tantangan Berbeda
(Memperingati Hari Kartini) Luna Maya: Wanita Sukses Tetap Pria Jadi Imam
(Memperingati Hari Kartini) Zita Anjani: Wanita Harus Berani Seperti Kartini
Tiga Cara Bangun Semangat di Pagi Hari
Lima Makanan Untuk Penambah Semangat Kerja
Tips Tetap Semangat Olahraga Saat Musim Dingin

ke atas