BOLA

Jumat, 21 April 2017 | 11:06 WIB

Banding Neymar Ditolak Federasi Sepak Bola Spanyol

Dio Handrian
Banding Neymar Ditolak Federasi Sepak Bola Spanyol
(Foto: espnfc)


INILAHCOM, Barcelona - Harapan Neymar untuk bermain membela Barcelona di laga El Clasico kontra Real Madrid semakin tipis usai banding Barca terhadap hukuman larangan bermainnya ditolak Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF).

Neymar mendapatkan larangan bermain di tiga pertandingan kompetisi Spanyol setelah mendapatkan kartu merah saat Barca ditekuk Malaga dengan skor 2-0 (9/4/2017).

Dengan demikian, penyerang asal Brasil tersebut akan melewatkan beberapa pertandingan Barca, termasuk laga big match kontra Madrid di Santiago Bernabeu pada hari Senin (24/4/2017) besok.


Pihak Blaugrana berusaha menaikkan banding agar larangan bermain Neymar dicabut, namun RFEF telah menolak banding tersebut pada hari Kamis (20/4/2017) waktu setempat.

Usai penolakan RFEF, harapan satu-satunya agar larangan Neymar dicabut adalah menaikkan bandingnya ke pengadilan federasi olahraga Spanyol pada hari Jumat (21/4/2017). Apabila mereka memenangkannya, Neymar dapat diturunkan saat melawan Madrid.

Hadirnya Neymar di El Clasico tentu sangat diharapkan Barca. Pasalnya, raihan poin penuh di kandang Madrid sangat krusial bagi mereka untuk menghidupkan asa memenangkan La Liga Spanyol. Saat ini, Blaugrana berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 72 poin, terpaut tiga poin dari Los Galacticos, yang masih menyisakan satu laga tunda, di posisi puncak dengan 75 poin.

Sumber: ESPN
#Barca #Neymar
BERITA TERKAIT
Rakitic: Kami Akan Kalahkan Madrid untuk Neymar
Iniesta Minta Barca Fokus Menangi El Clasico
Akui Kekalahan, Pique Doakan Juve Jadi Juara
Jamu Juve, Enrique Harapkan Magis Camp Nou
Allegri: Juve Akan Cetak Minimal Satu Gol
Neymar Tidak Berminat Akhiri Karir di Camp Nou
Juve Diminta Hati-Hati Hadapi Barca di Camp Nou

ke atas