DUNIA

Jumat, 21 April 2017 | 12:10 WIB

Polisi Tewas Dalam Penembakan di Champs Elysees

Didi Prambadi
Polisi Tewas Dalam Penembakan di Champs Elysees
(Foto: abcnews)


INILAHCOM, Paris - Seorang polisi tewas dan dua lainnya luka parah ditembak seorang tak dikenal di kawasan pertokoan Champs Elysees, Kamis malam (20/4/2017).

Kantor berita Reuters mengabarkan, pelakunya tewas ditembak petugas polisi. Hingga pukul 23.00 waktu setempat, kawasan padat turis yang menuju ke Arc de Triomphe dinyatakan tertutup, usai kejadian itu. Kejaksaan Prancis mengungkapkan, pihaknya melakukan penyelidikan kasus penembakan itu.

Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Prancis, Pierre-Henry Brandet menyatakan, pihaknya belum dapat mengungkap motif penembakan kali ini. Masih terlalu dini menyebut latar belakang peristiwa ini, kata Pierre-Henry Brandet.


Menurutnya, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 21.00 waktu Paris. Sebuah mobil tiba-tiba berhenti di samping petugas polisi yang tengah diparkir di lokasi. Seseorang keluar dari mobil tersebut dan menembak ketiga petugas polisi, tutur Pierre-Henry.

Chellog, seorang pelayan restoran yang melihat kejadian itu menuturkan, seorang lelaki keluar dari mobil dan menembak polisi dengan senjata Kalashnikov. Saya mendengar enam kali tembakan dan satu petugas terjatuh.

Insiden tersebut terjadi menjelang pemilihan presiden Prancis yang akan digelar Ahad mendatang. Pilpres kali ini diikuti oleh para kontestan yang sama-sama kuat. Dua pekan sebelumnya, petugas keamanan Prancis ditahan di Marseille karena diduga keras tengah merencanakan sebuah serangan dalam pemilu presiden. Dari apartemennya, petugas menemukan tiga kilogram bahan peledak dan sebuah senjata otomatis, serta sejumlah selebaran propaganda Jihad.

Para calon presiden yang ikut bertarung telah diperingatkan akan kejadian di Marseille itu. Francois Fillon, salah seorang kandidat konservatif membatalkan kampanye yang digelar Jumat ini.
#paris #champselysees
BERITA TERKAIT
(Insiden Las Vegas) Berkabung, Paris Matikan Lampu Menara Eiffel
Xi Jinping Resmikan Kongres Partai Komunis China
Badai Ophelia Terjang Irlandia, 3 Orang Tewas
Nigeria Umumkan 3 Kasus Penyakit Langka Monkeypox
Donald Trump Bakal Bertemu dengan Rodrigo Duterte
Serangan AS Tewaskan Puluhan Militan ISIS di Yaman
Kairo, Kota Paling Berbahaya Bagi Wanita

ke atas