NASIONAL

Jumat, 21 April 2017 | 16:32 WIB

Ini Alasan Ahok Bikin Pleidoi Sendiri

Willi Nafie
Ini Alasan Ahok Bikin Pleidoi Sendiri
Terdakwa kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama mengikuti sidang lanjutan dengan agenda pembacaan tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta (Foto: Inilahcom/Pool/Miftahulhayat)


INILAHCOM, Jakarta - Terdakwa kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), bakal membuat sendiri pembelaan atau pleidoi mengenai kasus yang menjerat Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Pak Ahok akan bikin sendiri," kata Kuasa Hukum Ahok, I Wayan Sudirta, Jumat (21/4/2017).

Dalam pledoi tersebut Ahok bakal menyampaikan kata hatinya, agar dapat menyentuh perasaan masyarakat dan majelis hakim, mengenai apa yang sebenarnya terjadi dalam kasus tersebut.


"Karena Pasal 51 ayat 6A, ia ingin membuktikan tidak ada niat buruk unsur kesengajaan dan kalau terbukti pasal 51 lolos, tapi pasal 56 karena niat buruk atau tidak. Tidak masuk akal, gubernur kok memusuhi umat," pungkasnya.

Sebelumnya, dalam berkas tuntutan sebanyak 209 halaman, JPU Ali Mukartono menyatakan Ahok terbukti melanggar pasal 156 KUHP tentang pernyataan permusuhan dan kebencian terhadap suatu golongan.

Kemudian tuntutan kepada hakim agar menjatuhkan tuntutan terhadap Ahok dengan pidana penjara selama 1 tahun dengan masa percobaan 2 tahun. [ton]
#SidangPenistaanAgama #Ahok #PnJakartaUtara
BERITA TERKAIT
Implikasi Ahok Kibarkan Bendera Putih
Mendagri belum Terima Surat Pengunduran Ahok
Ahok Mundur dari Jabatan Gubernur DKI
Menakar Efektivitas Hentikan Kegaduhan Ala Jokowi
Kejagung Kaji Ulang Banding Kasus Ahok
Ahok: Saya Belajar Menerima untuk Kebaikan Bangsa
Ini Respon Kejagung Soal Ahok Tarik Berkas Banding

ke atas