GAYA HIDUP

Jumat, 21 April 2017 | 17:10 WIB
(Memperingati Hari Kartini)

KidZania Gelar Fashion Show Baju Adat

Mia Umi Kartikawati
KidZania Gelar Fashion Show Baju Adat
(Foto: Istimewa)


INILAHCOM, Jakarta - KidZania Jakarta dengan PT. Belfoods Indonesia bekerjasama untuk memperingati Hari Kartini, Jumat (21/04/2017), di Pacific Place, Jakarta.

Sekitar 100 murid dari TK Se-Jabodetabek berkompetisi pada ajang fashion show Nusantara di Main Square, kidZania Jakarta, Pacific Place Mall. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengakrabkan sosok pahlawan Kartini dengan anak-anak. Lewat lomba fashion show busana adat ini, akan meningkatkan dan menanamkan rasa cinta tanah air pada anak-anak.

"Kita peduli dengan anak-anak Indonesia. Kita berkontribusi yang baik untuk anak Indonesia. Jadi tidak hanya makanan tapi kita juga mendukung anak Indonesia dalam berkarya, salah satunya pada Hari Kartini. Seperti sejak kita kecil kita selalu memperingatinya," kata Addyono H. Koloway, General Manager Marketing, Belfoods Indonesia saat ditemui di Pacific Place, Jakarta.


Sejalan dengan hal tersebut, menurut Dada Sabra Sathilla sebagai marketing Communication Manager KidZania Jakarta menjelaskan KidZania sebagai sebuah theme park atau kota untuk anak-anak yang mengedepankan unsur pendidikan dan hiburan (edutainment) yang pertama di Asia Tenggara, terus melakukan inovasi-inovasi untuk mengadakan peringatan Hari Kartini. Setiap tahun, KidZania selalu memiliki tema yang berbeda.

"Kali ini bersama belfoods kita mengadakan lomba fashion show. Dengan begitu anak-anak dapat percaya diri untuk tampil di depan panggung," papar Sabra ditemui di tempat yang sama.

Tidak hanya itu, masih menurutnya, anak-anak lebih cenderung terlihat ekspresif dan berani di depan banyak orang. Dengan menggunakan baju adat khas Indonesia, anak-anak juga secara perlahan mempelajari keanekaragaman budaya yang ada di Indonesia.
#kidzania
BERITA TERKAIT
Bekasi Fun & Fashion Fair Jadi Pusat Fesyen
First Travel Benarkan Tunda Keberangkatan Umroh
Arief Yahya Luncurkan Agenda Wisata Morotai 2017
YPPA Sumbang Pasukan "Kartini" Orange 1000 Mukena
Kartini Masa Kini Miliki Tantangan Berbeda
Aline Adita Akui Jadi Anak Pemalu di Sekolah
Pijat Bisa Atasi Gangguan Kelumpuhan Karena Stroke

ke atas