NASIONAL

Jumat, 21 April 2017 | 17:32 WIB
(Novanto Beli Jet Pribadi)

Jet Pribadi Novanto Jalani Ritual Pemelapasan

Dewa Putu Sumerta
Jet Pribadi Novanto Jalani Ritual Pemelapasan
(Foto: Inilahcom)


INILAHCOM, Badung - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto kini miliki pesawat jet pribadi. Pesawat pribadi milik politisi yang akrab disapa Novanto menjalani ritual pemelaspasan atau upacara mensucikan seuatu yang baru di parkir apron hanggar Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat (21/4/2017) sore.

Pemelaspasan sebagai bentuk penyucian secara adat Bali untuk pesawat elit itu tidak dihadiri oleh pemiliknya Setya Novanto, namun diwakili Ketua DPD Golkar Bali yang juga Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta.

"Pesawat milik pak Setya Novanto ini sudah parkir sejak seminggu di Bandara Ngurah Rai. Karena merupakan pesawat baru dan untuk keselamatan beliau (Setnov) mengiyakan untuk kami upacarai dengan pemelaspasan pesawat," ucap Sudikerta usai upacara pemelaspasan.


Politisi dengan jargon SGB (Sudikerta Gubernur Bali) mengatakan prosesi upacara pemelaspasan ini dilakukan sejak sore pukul 15.00 WITA yang dilakukan di parkiran apron hanggar bagian selatan kawasan bandara Ngurah Rai Bali.

"Upacara pemelaspasan di puput (dipimpin) Ida Pedanda dari Griya Pejeng Tampaksiring Gianyar," ungkapnya.

Sudikerta mengaku pesawat jet jenis Boieng buatan Perancis ini berisi 15 tempat duduk eksekutif. Ia juga mengaku nantinya pesawat pribadi milik Setnov akan standbay di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta.

"Tokoh Golkar yang hadir cuma saya saja. Tapi pesawat jet ini nantinya akan lebih sering parkir di Bali. Hal itu karena transitnya untuk kunjungan ke daerah-daerah memang lebih sering dari Bali berangkatnya," pungkasnya.[jat]
#setyanovanto #partaigolkar
BERITA TERKAIT
Rapimnas Golkar Tunjuk Novanto Jadi Ketua Bapilu
Golkar Targetkan 120 Kursi DPR di Pemilu 2019
(Refleksi Satu Tahun Kepemimpinan Setya Novanto) Pengamat: Musuh Golkar Ada di Internal
(Refleksi Satu Tahun Kepemimpinan Setya Novanto) Golkar Harus Keluarkan Brand Baru
Arah Golkar Ditentukan 'Penguasa Bayangan'?
(Refleksi Satu Tahun Kepemimpinan Setya Novanto) Akbar Tandjung Sebut Elektabilitas Golkar Turun
(Refleksi Satu Tahun Kepemimpinan Setya Novanto) Akbar Tandjung: Konsolidasi Golkar Belum Berjalan

ke atas