DUNIA

Jumat, 21 April 2017 | 18:36 WIB

Venezuela Sumbang 6,5M buat Pelantikan Trump

Binar MP
Venezuela Sumbang 6,5M buat Pelantikan Trump
(Foto: AFP)


INILAHCOM, Caracas - Venezuela ternyata telah menyumbangkan dana sebesar US$500.000 (sekitar Rp6,5 miliar) untuk acara pelantikan Donald Trump sebagai presiden AS. Padahal negara itu saat ini tengah mengalami krisis ekonomi berat.

Sebuah laporan terbaru menyebutkan, sebuah perusahaan minyak AS yang merupakan anak perusahaan BUMN Venezuela ini tercantum dalam berkas dokumen di Komisi Pemilu Federal AS.

Laporan ini mengejutkan, karena Venezuela sendiri sedang dilanda kesulitan ekonomi yang berat: bahan pangan langka, inflasi tinggi dan kejahatan merajalela.


Tiga orang dilaporkan tewas dalam unjuk rasa hari Rabu (19/4/2017), saat puluhan ribu orang turun ke jalan menuntut dilangsungkannya pemilihan umum baru.

Sejumlah perusahaan besar juga tercatat di dokumen itu memberikan sumbangan dana pada pelantikan Trump: Pepsi (US$250.000), dan Walmart (US$150.000).

Tim-tim sepak bola Amerika atau perusahaan mereka menyumbang US$5juta (sekitar Rp6,5 triliun). Dana dalam jumlah yang sama juga disumbangkan pemilik kasino Sheldon Adelson, demikian seperti dilansir BBC.
#venezuela #as #donald trump
BERITA TERKAIT
Pemilu Venezuela; Presiden Maduro Menang Telak
Presiden Venezuela Bakal Temui Putin
Trump Sebut Insiden di Las Vegas Kejahatan Murni
Bentrokan di Libya, Bandara International Ditutup
Filipina Masih Buru Pentolan ISIS dari Malaysia
Aksi Kriminal Penuh Kebencian Meningkat di Inggris
Xi Jinping Resmikan Kongres Partai Komunis China

ke atas