PASAR MODAL

Jumat, 21 April 2017 | 18:52 WIB

Investor Harapkan Ini Topang Penguatan Wall Street

Wahid Ma'ruf
Investor Harapkan Ini Topang Penguatan Wall Street
(Foto: Istimewa)


INILAHCOM, New York - Bursa saham AS di Wall Street berpotensi lebih tinggi pada awal perdagangan Jumat (21/4/2017). Investor mendukung pernyataan Menteri Keuangan, Steven Mnuchin tentang persiapan Gedung Putih untuk segera merencanakan kebijakan pajak lagi.

Investor juga terus memantau laporan pendapatan kuartalan dan mencermati perkembangan terakhir dari Eropa. Negara Prancis akan mengadakan pilpres putaran pertama pada hari Minggu besok, seperti mengutip cnbc.com.



Dari laporan pendapatan, General Electric membukukan hasil kuartalan lebih baik dari perkiraan. Sedangkan Morningstar akan melaporan kinerjanya setelah bel perdagangan.


Saat ini, bursa Eropa khususnya indeks acuan, Stoxx 600 bergerak sangat terbatas. Investor bursa Eropa masih mengikuti perkembangan pengungkapan insiden penembakan oleh teroris pada Kamis malam kemarin. Seorang polisi tewas dan lainnya terluka setelah pria bersenjata menembaki polisi.

Insiden ini terjadi menjelang berlangsungnya pilpres negara tersebut. Pilpres diikuti calon dari independen, Emmanuel Macron dan Kandidat dari pihak konservatif, Fancois Fillon dan juga ada Marine Le Pen.

Investor AS akan mencermati data penjualan rumah yang akan dirilis setelah bel perdagangan.

Di pasar minyak, minyak mentah Brent diperdagangkan pada kisaran $ 53,06 per barel pada hari Jumat, naik 0,11 persen, sementara minyak mentah A.S. sekitar $ 50,75 per barel, naik 0,1 persen.
#bursasaham #ihsg #dolarrupiah #dolar as
BERITA TERKAIT
Harga Emas Naik Respon Krisis Korut
Harga Minyak Mentah Naik Respon Pertemuan OPEC
Dolar AS Memperpanjang Penurunan
Dow Jones Bebani Penguatan Wall Street
Krisis Korut, Investor Perlu Lepas Saham?
Ekspektasi Penurunan Suku Bunga Katalis IHSG
Sektor Keuangan Selamatkan IHSG ke 5.911

ke atas