EKONOMI

Jumat, 21 April 2017 | 19:02 WIB

Bea Cukai Lampung Luncurkan PDE Corner

Bea Cukai Lampung Luncurkan PDE Corner
(Foto: Istimewa)


INILAHCOM, Bandar Lampung - Bea Cukai Bandar Lampung terus melakukan inovasi dalam memberikan kemudahan pelayanan kepada pengguna jasa. Kali ini, mendirikan Pojok Pertukaran Data Elektronik (PDE Corner) untuk melayani pengguna jasa yang membutuhkan konsultasi terkait permasalahan ekspor impor.

Kepala Kantor Bea Cukai Bandar Lampung, Sehat Yulianto menjelaskan bahwa PDE Corner telah didirikan terhitung tanggal 10 April 2017. PDE Corner mulai berjalan secara resmi telah berjalan secara resmi mulai tanggal 10 April 2017. Untuk itu kami berniat mengadakan sosialisasi adanya PDE Corner, ungkap Sehat, di Jakarta, Jumat (21/4/2017) .


Lebih lanjut Sehat menyatakan bahwa dengan adanya PDE Corner diharapkan pertukaran data PT EDI Indonesia, selaku penyedia jasa internet, dan Bea Cukai Bandar Lampung akan lebih cepat. Penanganan permasalahan pengguna jasa juga akan menjadi lebih mudah dan cepat, dapat meminimalisasi kesalahan pengisian modul, serta pengguna jasa bisa memperoleh pelayanan pengecekan dokumen perizinan sehingga dapat memberikan kemudahan dan kelancaran kepada pengguna jasa dalam melakukan kegiatannya.

Ke depan, PDE Corner akan melayani kegiatan di antaranya, memberikan informasi terbaru terkait sistem Bea Cukai (CEISA) dan Indonesia National Single Window (INSW), serta memberikan informasi dan status dokumen di CEISA. Juga dapat menangani permasalahan terkait proses modul ekspor dan impor, membantu pengguna jasa dalam instalasi dan penggunaan modul pengguna jasa, dan memberikan informasi terkait blokir perusahaan kepada pengguna jasa. [*]
#beacukai #bc #lampung
BERITA TERKAIT
Bea Cukai Kediri Sita 266 Botol Miras Ilegal
Bea Cukai Entikong Ungkap Kokain Bus Antarnegara
Bea Cukai Aceh Bekuk Sindikat Puluhan Ribu Ektasi
Kanwil Bea Cukai Jatim II Lakukan Advisory Visit
Bea Cukai Kudus Gelar Student Festival 2017
Bea Cukai, PT Pos dan Karantina Gelar Pemusnahan
Bea Cukai Kudus Musnahkan 23,5 Ton Barang Ilegal

ke atas