NASIONAL

Jumat, 21 April 2017 | 20:31 WIB

PKS Yakin Anies-Sandi Sinergi dengan Jokowi

Ahmad Farhan Faris
PKS Yakin Anies-Sandi Sinergi dengan Jokowi
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut Tiga Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)


INILAHCOM, Jakarta - Ketua Fraksi PKS DPR, Jazuli Juwaini mengatakan Anies Baswedan-Sandiaga Uno bakal bersinergi pemerintah Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) menjalankan program pemerintah setelah dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI.

"Kan Gerindra dan PKS bukan mengganggu pemerintahan, tapi melakukan cek and balancis," kata Jazuli di Jakarta, Jumat (21/4/2017).


Ia menjelaskan apabila program itu mensejahterakan rakyat tentu akan didukung, namun sebaliknya jika program tersebut melukai rakyat pastinya akan dikritisi dan diingatkan kepada Anies-Sandi.

"Selama program pusat dan daerah sama-sama untuk kepentingan rakyat, menurut saya tidak usah dipertentangkan antar pusat dan daerah atau antar kader partai koalisi dengan oposisi kepala daerahnya," ujarnya.

Karena menurut dia, saat ini banyak kepala daerah yang berasal atau diusung oleh PKS tapi tetap bisa bekerjasama dengan pemerintah pusat selama itu untuk kepentingan dan kemaslahatan rakyat, bangsa dan negara.[jat]
#pilkadadki2017 #aniesbaswedan #sandiagauno #salamber
BERITA TERKAIT
Ini Komitmen Sandi yang Tak Mau Terima Gaji Wagub
Tim Digital Anies-Sandi Rebut Suara Generasi Muda
Gerindra Optimistis Kembali Menang di Pilpres 2019
Anies Sudah Siapkan Konsep untuk Kandang Persija
KPU DKI: Partisipasi Turun Saat PSU Itu Risiko
18.5 Persen Warga Pilih Anies-Sandi Karena Agama
DP 0 Pesen Tantangan Berat Anies-Sandi

ke atas