NASIONAL

Jumat, 21 April 2017 | 21:02 WIB

Gus Ipul: Anies-Sandi Luar Biasa

Gus Ipul: Anies-Sandi Luar Biasa
Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) (Foto: Inilahcom)


INILAHCOM, Surabaya - Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengucapkan selamat kepada kedua pasangan cagub dan cawagub yang telah bertarung di pilkada DKI Jakarta. Versi penghitungan cepat dan real count KPU, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul.

"Saya ucapkan selamat kepada Pak Anies dan Mas Sandi yang sukses luar biasa. Saya juga kagum kepada Pak Ahok dan Pak Djarot yang langsung mengucapkan selamat dan bisa menerima kekalahan. Dua-duanya sama-sama sangat dasyat. Pak Ahok memperoleh 40 persen lebih itu luar biasa juga dapat kepercayaan masyarakat," ujar Gus Ipul kepada wartawan di sela-sela nobar film 'Kartini' bersama tokoh masyarakat, akademisi dan tokoh agama di Ciputra World Surabaya, Jumat (21/4/2017).



Untuk diketahui, Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) atau real count KPU untuk Pilgub DKI Jakarta putaran kedua sudah rampung.


Pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno tak terbendung di posisi atas dengan perolehan 57,95 persen.

Berdasarkan real count KPU yang diakses dari website KPU RI, data yang masuk sudah 100 persen dari 13.034 TPS di Jakarta. Sebanyak 5.591.198 suara telah masuk sistem KPU.

Pasangan Anies-Sandi unggul dengan perolehan suara 57,95 persen. Pasangan yang diusung oleh Gerindra dan PKS ini meraih 3.240.057 suara.

Sementara itu, pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat mendapatkan 42,05 persen suara. Sebanyak 2.351.141 suara tercatat memilih pasangan yang diusung oleh PDIP, Golkar, Hanura, dan NasDem itu.[beritajatim]
#gusipul #jawatimur
BERITA TERKAIT
Gus Ipul Pesan Sapi di Tempat Jokowi Beli Kurban
Gus Ipul Ingatkan NU-Muhammadiyah Soal Jatim Adem
Mantan Pangdam Bukit Barisan Daftar Bacagub Jatim
(Mega-SBY Sinyal Koalisi) PAN: Bisa, Mau Koalisikan Salaman Dulu
Remisi Bebas Murni, Pimpinan JAD Kembali Ditangkap
Usai Operasi. Novel Mulai Bisa Diajak Komunikasi
KPK Sebut Mata Novel Sudah Bisa Terbuka

ke atas