NASIONAL

Jumat, 21 April 2017 | 21:16 WIB

Polda Periksa Oknum Diduga Penyerang Novel

Happy Karundeng
Polda Periksa Oknum Diduga Penyerang Novel
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono (Foto: Inilahcom)


INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pihaknya tengah memeriksa seorang yang diduga sebagai oknum yang menyerang penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Argo menyebut oknum tersebut kini tengah menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polad Metro Jaya. Menurut Argo, orang ini tengah ditanyai terkait adanya sejumlah fotonya tengah berada di dekat rumah Novel.



"Orangnya sedang klarifikasi, karena fotonya tersebar kan," kata Argo di Jakarta, Jumat (21/4/2017).


Meski demikian Argo masih enggan menyebut identitas oknum ini. Argo menjelaskan, orang tersebut diperiksa karena adanya fot dia sedang duduk di pinggir jalan dengan aktivitas mencurigakan menjelang penyerangan terhadap Novel. Foto-foto ini kata Argo didapat dari tetangga dan keluarga Novel.

"(Alibi) belum tahu, kan dia masih diperiksa," ujar Argo.

Diberitakan sebelumnya, penyidik senior KPK Novel Baswedan disiram air keras oleh orang tak dikenal di sekitar rumahnya di Kepala Gading, Jakarta Utara, Selasa (11/4/2017) pagi. Saat ini ia menjalani perawatan mata di Singapura. [hpy]
#PenyidikKpk #NovelBaswedan #Teror
BERITA TERKAIT
Usai Lebaran, Penyidik Periksa Novel di Singapura
(Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan mengatakan Polda Metro Jaya tidak keberatan jika Komnas HAM berencana membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) untuk kasus penyerangan terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan.) Komnas HAM Siap Bentuk TGPF Kasus Novel
Polisi akan Buat Sketsa Penyerang Novel Baswedan
Polisi Periksa Saksi Kunci Penyerangan Novel
Polri Minta Novel Pertanggungjawabkan Ucapannya
Polisi Bikin Sketsa Wajah Pelaku Penyerangan Novel
Polri Ajak KPK Ikut dalam Penyelidikan Kasus Novel

ke atas