OLAHRAGA

Sabtu, 06 Mei 2017 | 16:02 WIB

Tim Piala Sudirman Dilepas di Pelatnas Cipayung

Reza Adi Surya
Tim Piala Sudirman Dilepas di Pelatnas Cipayung
(Foto: HUMAS PBSI)
INILAHCOM, Jakarta - Tim Piala Sudirman Indonesia dilepas di Pelatnas Cipayung yang berbarengan dengan perayaan HUT PBSI ke-66. Total 20 atlet siap bertanding di Gold Coast, Australia, 21-28 Mei 2017.

Piala Sudirman merupakan kejuaraan yang memainkan lima nomor yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. Sebagai salah satu kejuaraan yang menjadi sasaran utama di tahun 2017, PBSI menurunkan atlet-atlet terbaik termasuk pasangan ganda putra rangking satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Seperti sebelumnya, Indonesia masih mengandalkan nomor ganda putra dan ganda campuran untuk meraih poin. Hal itu diungkapkan Susy Susanti, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI sekaligus Manajer Tim Piala Sudirman 2017.

"Sektor andalan Indonesia untuk meraih poin memang di ganda putra dan ganda campuran, nomor tunggal putra peluangnya 50-50," ungkap Susy, dikutip dari Badmintonindonesia.org.


Di Piala Sudirman, Indonesia berada di Grup 1D bersama Denmark dan India. Tim Merah Putih baru bertanding pada hari ketiga atau tepatnya 23 Mei melawan Denmark dan menghadapi India keesokan harinya.

"Kalau melihat dari kedudukan seeded tim yang ada di urutan 5-8 serta penampilan anak-anak di beberapa turnamen terakhir, saya rasa target realistisnya adalah semifinal. Walaupun target pertama adalah babak semifinal, namun kami tetap berharap bisa meraih hasil yang lebih baik lagi," tambah Susy.

"Sisa waktu ini diharapkan bisa dimaksimalkan, baik secara kondisi atlet, kesiapan teknik, fisik dan sebagainya," tandasnya.

Tim Piala Sudirman Indonesia rencananya akan singgah di Singapura terlebih dulu sebelum nantinya bertolak ke Australia 17 Mei. Acara pelepasan bertepatan dengan HUT PBSI ke-66 yang jatuh 5 Mei kemarin.
#pialasudirman
BERITA TERKAIT
Pertamina Coaching Clinic Jelang Eco Run 2017
Sean Ingin Perbaiki Peringkat di Balapan Pamungkas
Cavs Menang Tipis Atas Hornets
(Hong Kong Terbuka Super Series 2017) Penampilan Antiklimaks Ahsan/Rian
(Hong Kong Terbuka Super Series 2017) Ahsan/Rian Terhenti di Perempatfinal
Tips dari Pelari Nasional untuk Pemula
Pelatihan Digelar Sebagai Pra Event Lomba Lari

ke atas