GAYA HIDUP

Selasa, 09 Mei 2017 | 00:55 WIB

Ini Pemenang Putra-Putri Pariwisata Nusantara 2017

Aris Danu
Ini Pemenang Putra-Putri Pariwisata Nusantara 2017
Juara Putra-Putri Pariwisata Nusantara 2017 (Foto: inilahcom/Aris DC)


INILAH.COM, Jakarta-Pemilihan Putra-Putri Pariwisata Nusantara 2017 usai digelar Kementerian Pariwisata. Dalam ajang ini Bali dan Kalimantan Barat (Kalbar) dinobatkan sebagai Putra-Putri Pariwisata Nusantara 2017.

Nordianto, wakil dari Kalimantan Barat terpilih menjadi Putra Pariwisata Nusantara 2017, sedangkan Ni Luh Putu Lilyk Rahmawati (Bali) terpilih menjadi Putri Pariwisata Nusantara 2017. Pemilihan Putra-Putri Pariwisata Nusantara 2017 berlangsung di Balairung Soesilo Sudarman, Gedung Sapta Pesona, Kantor Kementrian Pariwisata, pada Jumat (5/5/2017).



Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar Esthy Reko Astuty mengatakan, Putra-Putri Pariwisata Nusantara bertugas menjadi motivator pariwisata di daerah masing-masing. Selain itu, mereka juga memiliki tugas utama untuk mempromosika pariwisata Indonesia.

"Gali terus wawasan mengenai promosi dan pariwisata Nusantara, kemampuan promosi nusantara, pemahaman mengenai peluang dan investasi pariwisata nusantara, serta promosikan pesona Indonesia ke seluruh dunia dengan go digital," kata Esthy.

Sementara itu menurut Menpar Arief Yahya, duta pariwisata menjadi ujung tombak untuk mempromosikan destinasi wisata dalam upaya untuk mengembangkan industri pariwisata.


"Kemajuan industri pariwisata indonesia salah satunya dari peran para endorser. Putra Putri Pariwisata Nusantara harus memiliki misi sama dengan Kementerian Pariwisata yakni mempromosikan pariwisata Indonesia," kata Menpar.

Putri Parisiwata Nusantara 2017 Ni Luh Putu Lilyk Rahmawati atau yang akrab disapa lilyk merasa bangga dapat mewakili Bali. Ia berkomitmen untul mempromosikan pariwisata Indonesia.

"Senang dan masih tidak menyangka, semua teman menguasai pariwisata masing-masing, ternyata Bali sekarang dipercaya mengemban tugas mempromosikan potensi wisata di Indonesia," kata Lilyk.

Hal senada diungkapkan oleh, Nordianto. Wakil dari Kalbar itu berjanji akan mempromosikan pariwisata ndonesia dengan mengunjungi satu per satu destinasi wisata di Tanah Air.

"Kalau saya tidak pernah datang ke suatu destinasi mana mungkin bisa mempromosikan tempat tersebut," tandasnya. [adc]
#Putra-Putri Pariwisata 2017 #Kemenpar
BERITA TERKAIT
Ngidam Makanan Korea? Kunjungi K-Food Festival
Penuhi Gaya Hidup, Koleksi Taobao Hadir di Lazada
Hati-hati Sering Mengkonsumsi Ikan Asin
Tips Menangani Diare pada Anak di Rumah
Regulator Obat dan Makanan di Turki Dukung BPOM RI
Temuan Obat Ilegal Capai Puluhan Juta Butir
Obat PCC Ilegal, Tak Boleh Dikonsumsi Siapapun

ke atas