OLAHRAGA

Selasa, 09 Mei 2017 | 15:06 WIB

Bersama Ducati, Casey Stoner Kembali ke Lintasan

Arif Budiwinarto
Bersama Ducati, Casey Stoner Kembali ke Lintasan
(Foto: motorsport)
INILAHCOM, Jakarta - Casey Stoner akan kembali ke lintasan, namun tidak untuk membalap. Ia berkesempatan menguji motor Ducati di sesi tes di Barcelona bulan ini.

Dilansir dari Motorsport, Stoner akan hadir di Sirkuit Le Mans menyaksikan gelaran MotoGP Prancis pada 21 Mei mendatang. Setelah itu, ia akan bertolak ke Barcelona untuk mengikuti tes MotoGP bersama tim Ducati di Sirkuit Catalunya, 23-24 Mei mendatang.

Dalam sesi tes tersebut, Stoner menguji motor Ducati bersama dua pebalap utama tim asal Italia itu, Andrea Dovizioso serta Jorgel Lorenzo. Tes tersebut menjadi kesempatan pertama bagi para pebalap mencoba layout chicane baru di sirkuit tersebut.


Sejak memutuskan pensiun dari MotoGP pada 2011 lalu, pebalap asal Australia itu baru sekali muncul di trek pada 2017 yaitu dalam tes pramusim pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Januari lalu. Saat itu, pria 31 tahun menjadi yang tercepat di tes hari pertama.

Sebelumnya, Stoner juga pernah menjadi pebalap tes bersama tim Honda pada 2015. Setahun kemudian, ia kembali ke mantan timnya, Ducati, juga dengan status pebalap tes.

Ducati berencana mengadakan tes tertutup di Sirkuit Mugello, Italia, pekan depan. Dovizioso, Lorenzo, dan pebalap tes Michele Pirro akan berpartisipasi dalam tes privat ini.
#motogp #ducati #casey stoner
BERITA TERKAIT
Pemerintah Dukung Gelaran MotoGP 2020 di Indonesia
Marquez Enggan Ubah Cara Membalapnya
Penjelasan Bos Honda Soal Insiden Marquez-Rossi
Kata Marquez soal Insiden dengan Rossi
Alasan Rossi Enggan Temui Marquez Usai Balapan
Bikin Rossi Terjatuh, Marquez Panen Kecaman
(MotoGP Argentina) Crutchlow Juara, Marquez Alami Nasib Sial

ke atas