GAYA HIDUP

Jumat, 12 Mei 2017 | 09:30 WIB

Tour de Moluccas Dapat Tingkatkan Jumlah Wisatawan

Mia Umi Kartikawati
Tour de Moluccas Dapat Tingkatkan Jumlah Wisatawan
(Foto: Ilustrasi)


INILAHCOM, Jakarta - Meningkatkan jumlah wisatawan dari nasional dan mancanegara adalah salah satu yang tengah digenjot oleh Kementerian Pariwisata. Karena itu, Kementerian Pariwisata meluncurkan Tour de moluccas 2017.

Ajang lomba balap sepeda bertaraf internasional ini adalah bentuk kerjasama antara Kementerian Pariwisata dengan Pemerinta Provinsi Maluku. Lomba tersebut akan diselenggarakan pada 18 - 22 September 2017.



Ini adalah menjadi salah satu kegiatan olaraga yang menitik beratkan pada pariwisata. Dengan acara tersebut, akan mendatangkan banyak wisatawan nasional maupun international.


"Kami sangat mengapresiasi Pemerintah Provinsi Maluku yang melakukan terobosan untuk sebuah acara balap sepeda kelas dunia. Ini akan dihadiri sekitar 120 pembalap dari 30 negara. Kementerian Pariwisata sangat mendukung kegiatan ini," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya gedung Kemenpar, Jakarta, baru - baru ini.

Masih menurutnya, acara Tour de Moluccas sangat berpotensi untuk membantu meningkatkan target kunjungan wisatawan mancaranegara yang mencapai angka 20 juta ada 2019. Dengan begitu, lanjut Arief Yahya, ajang ini benar - benar sangat membantu pencapaian target tersebut.

"Olahraga balap sepeda ini memiliki daya pikat tinggi dalam mengangkat wisata karena benar - benar sangat menampilkan berbagai tempat keindahan di Maluku," ungkap Gubernur Maluku Said Assegaff.

Rencananya, Tour de Moluccas 2017 akan melintasi tiga kabupaten dan satu kotamadya yang terbagi dalam lima etape. Berawal dari Piru sampai Ambon dengan total jarak 770,3 kilometer, melalui Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku Tengah, Seram Bagian Timur di Pulau Seram dan berakhir di Pulau Ambon.(tka)
#wisatawan #asing #nasional #internasional #tourdemolu
BERITA TERKAIT
Wisman ke Sulut Melonjak Sejak Mei 2017
Anak Tak Perlu Diberi Susu Terus Menerus
Ini Penyebab Masalah Gizi Berlebihan Pada Anak
Gangguan Gizi Pada Anak Berefek Panjang dan Pendek
Lingkungan Kondusif Dukung Proses Belajar Mengajar
Perawatan Kecantikan Semakin Berkembang Pesat
Empat Penyakit yang Perlu Diwaspadai Jamaah Haji

ke atas