NASIONAL

Sabtu, 13 Mei 2017 | 20:59 WIB

Pilgub Jatim 2018, PAN Tak Mau Buru-Buru

Ivan Setyadi
Pilgub Jatim 2018, PAN Tak Mau Buru-Buru
(Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Jawa Timur - Pengurus DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur tidak mau terburu-buru dalam menentukan calon gubernur Jawa Timur dalam Pilkada serentak 2018 mendatang.

Saat ini, PAN Jatim masih memonitor sejumlah figur yang dinilai layak untuk diusung sebagai kandidat gubenur Jatim.

"Kami ingin mengusung kandidat yang nantinya bisa terpilih dan membawa Jawa Timur ke arah lebih baik. Saat ini, kami bersama jajaran masih memonitor sejumlah figur yang layak maju sebagai kandidat Pilkada Jawa Timur 2018," kata Ketua DPW PAN Jawa Timur, Masfuk di Sumenep, Sabtu (13/5/2017).


"Pilkada Jawa Timur 2018 masih lama. Masih ada waktu untuk menyiapkannya. Kami memang fokus menyiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi pesta demokrasi tersebut," sambungnya menerangkan.

Sejumlah tahapan harus dilalui sebelum menetapkan kandidat, di antaranya memonitor figur, menyerap aspirasi dari kader di daerah, dan melakukan penjaringan."Sudah ada jadwalnya. Setelah semua tahapan dilakukan, nantinya akan diserahkan ke DPP PAN untuk ditetapkan. Tidak boleh tergesa-gesa," katanya.

Masfuk juga mengemukakan, pihaknya telah melakukan komunikasi politik dengan pimpinan semua partai politik sebagai penjajakan menghadapi Pilkada Jawa Timur 2018.

"Untuk figur, semuanya akan diproses sesuai aturan main di PAN. Kalau sudah ditetapkan sebagai kandidat, semua kekuatan PAN akan bersatu padu. Tidak ada dikotomi antara kader dan bukan kader," tandasnya.
#PilgubJatim2018 #Pan
BERITA TERKAIT
Emil Dardak Bukan Penentu di Pilkada Jatim
"Mau Pilih Khofifah atau Gus Ipul Silahkan"
(Pilgub Jatim 2018) Emil Dardak: Ini di Luar Dugaan Sebelumnya
NasDem Pasrah Soal Cawagub Pendamping Khofifah
PDIP Minta Emil Mundur dari Partai
Belum Ada Calon Perseorangan Maju Pilgub Jatim
Ini Isi Surat Dukungan Golkar ke Khofifah-Emil

ke atas