PASAR MODAL

Senin, 15 Mei 2017 | 09:45 WIB
Highlight

Inilah Lima Saham Pilihan Seumur Hidup

Wahid Ma'ruf
Inilah Lima Saham Pilihan Seumur Hidup
(Foto: inilahcom)
1 2 3 4 5


INILAHCOM, Jakarta - Jika anda diminta memilih 1 saham untuk dibeli sekarang, dan baru bisa dijual oleh keluarga anda setelah anda tutup usia nanti, saham apakah yang anda pilih?

Praktisi pasar modal, Argha J Karo Karo mengemas hasil voting pada dua pekan terakhir kepada para pembaca website creative-trader.com yang dikelolanya tentang saham yang layak dikoleksi seumur hidup.




Untuk mencari saham yang layak disimpan seumur hidup tentunya faktor utama yang dijadikan bahan pertimbangan adalah dari sisi bisnis yang dijalani perusahaan, pilihan umumnya tertuju pada perusahaan yang sudah menjadi market leader di bisnisnya, dan berada dalam industri yang tidak banyak terpengaruh oleh perubahan jaman, sehingga investasi juga lebih aman.

Selain itu, pada umumnya mengharapkan perusahaan yang harganya dari tahun ke tahun mengalami peningkatan, dan bukan perusahaan seasonal seperti perusahaan pertambangan yang keuntungan dan harga sahamnya sangat dipengaruhi oleh naik-turunnya harga komoditas. Karena ada tahun-tahun dimana saham sektor ini mengalami kenaikan luar biasa. Namun akan ada tahun-tahun dimana harga sahamnya mengalami penurunan yang luar biasa bahkan bisa terancam bangkrut.

Secara total voting mendapatkan 507 suara, berikut ini 5 saham yang paling banyak dipilih dalam voting tersebut.
#bursasaham #ihsg #dolarrupiah #dolaras
BERITA TERKAIT
Ini Pilihan Investasi Saat Krisis Korut
Miliarder AS Sebut Indeks Saham Bak Tahun 1999
Pasar Modal Dominasi Topang PDB 2017
Wall Street Berpotensi Positif
Saham Konsumen Patahkan Daya Beli Lemah
Bursa Saham Eropa Naik di Awal Sesi
Merdeka! IHSG Melonjak 56,9 Poin ke 5.891

ke atas