OLAHRAGA

Selasa, 16 Mei 2017 | 14:37 WIB

Federer Absen di Prancis Terbuka

Dio Handrian
Federer Absen di Prancis Terbuka
(Foto: gettyimages/Suzi Pratt)


INILAHCOM, Paris - Petenis asal Swiss, Roger Federer, memutuskan untuk absen di gelaran akbar Grand Slam Prancis Terbuka 2017.

Federer tak akan mengikuti ajang bergengsi yang dihelat pada 28 Mei mendatang karena merasa harus menghindari bermain di lapangan tanah liat musim ini sehingga dapat memperpanjang karirnya.

"Sangat disayangkan, saya telah memilih untuk tidak berpartisipasi di Prancis Terbuka," ungkap Federer melalui halaman Facebooknya pada Senin, dikutip Reuters.


"Saya telah bekerja benar-benar keras, di dalam dan di luar lapangan, sepanjang bulan lalu untuk berusaha dan bermain di Tur Dunia ATP untuk tahun-tahun mendatang, saya merasa hal yang terbaik adalah melewatkan musim lapangan tanah liat tahun ini dan bersiap untuk musim-musim lapangan rumput dan lapangan keras," tambah petenis 35 tahun.

"Awal tahun begitu ajaib bagi saya namun saya perlu untuk menyadari bahwa penjadwalan akan menjadi kunci bagi karier jangka panjang saya. Dengan demikian, saya dan tim saya memutuskan pada hari ini bahwa hanya bermain pada satu ajang lapangan tanah liat bukan hal terbaik dalam tenis saya dan persiapan fisik untuk sisa musim." pungkasnya.

Dengan demikian, Federer akan absen secara di ajang tersebut dua tahun berturut-turut. (tar)
#Federer #Prancisterbuka
BERITA TERKAIT
Prancis Tolak Berikan Wildcard, Ini Kata Sharapova
Prancis Terbuka Tolak Berikan Sharapova Wildcard
(Piala Sudirman) Kalahkan Hong Kong, Thailand ke Perempatfinal
(Piala Sudirman) Denmark Hempaskan India 4-1
PBSI Cuma Target Satu Gelar di Indonesia Open 2017
Indonesia Open 2017 Menyediakan Hadiah Terbesar
(Playoff NBA) Celtics Menang Dramatis Lawan Cavaliers

ke atas