BOLA

Rabu, 17 Mei 2017 | 06:33 WIB

Ada Bocah Indonesia di Instagram Ozil

Reza Adi Surya
Ada Bocah Indonesia di Instagram Ozil
(Foto: instagram)


INILAHCOM, London - Ada sosok bocah asal Indonesia di Instagram bintang Arsenal, Mesut Ozil. Siapa bocah yang di foto sedang mengenakan jersey nomor 11 Arsenal milik Ozil?

Bocah Indonesia yang ada di Instagram Ozil bernama Dhani. Dia adalah salah satu warga miskin di Jakarta Utara yang tinggal di tempat pembuangan sampah. Demi menghidupi keluarganya, Dhani putus sekolah dan terpaksa bekerja karena ayahnya tuna netra.

Dhani adalah salah satu anak yang kini bisa sedikit merasa gembira setelah Arsenal Foundation bekerja sama dengan Save Children UK meresmikan sebuah lapangan sepak bola rumput sintetis di RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) Semper Barat, Jalan Kompleks Pemadam Kebakaran, Cilincing, Jakarta Utara.

Perwakilan Arsenal Foudnation yang hadir meresmikan lapangan tersebut adalah mantan pemain Arsenal, Ray Parlour, sekitar akhir April lalu bersama dengan Plt Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat.

Di saat acara peresmian itu Parlour sempat berjumpa dengan Dhani dan mendengar perjuangannya yang berat sebagai anak di bawah umur. Parlour berharap, adanya lapangan sepak bola bisa memberikan sedikit kebahagiaan untuknya.


Cerita tersebut sampai ke telinga Ozil. Pemain asal Jerman menceritakan kisah hidup Dhani melalui unggahan foto di akun Instagramnya.

Dhani lives on a bench at the edge of a rubbish dump in North #Jakarta. Hehad to drop out of school to work and support his family because his dad is blind. Thanks to the @Arsenal_Foundation & @SaveChildrenUK football programme Dhani has a safe place to play and football is helping to build his confidence. Football can truly help improve childrens lives all over the world.

A post shared by Mesut zil (@m10_official) on




"Dhani hidup di dekat pembuangan sampah di Jakarta Utara. Ia putus sekolah karena harus bekerja dan mendukung keluarganya karena ayahnya tuna netra," tulis Ozil.

"Terima kasih kepada program sepak bola @Arsenal_Foundation dan @SaveChildrenUK. Kini Dhani memiliki tempat aman untuk bermain dan sepak bola membantu membangun kepercayaan dirinya. Sepak bola bisa meningkatkan hidup anak di seluruh dunia," kata Ozil.

#ozil
BERITA TERKAIT
Cech: Arsenal Harus Pertahankan Sanchez dan Ozil
Mesut Ozil Diminta Hengkang ke PSG
Usai Juara Fabregas Mungkin Hengkang dari Chelsea
Iniesta Pesepakbola Spanyol dengan Trofi Terbanyak
Hasil Lengkap Laga Penutup Liga Italia 2016-17
Inter Resmi Lepas Satu Penyerangnya
Respon Montella Usai Milan Dikalahkan Cagliari

ke atas