OLAHRAGA

Kamis, 18 Mei 2017 | 00:03 WIB

Tim Piala Sudirman Indonesia Bertolak ke Australia

Reza Adi Surya
Tim Piala Sudirman Indonesia Bertolak ke Australia
(Foto: badmintonindonesia)
INILAHCOM, Jakarta - Tim Piala Sudirman Indonesia bertolak ke Gold Coast, Australia, melalui Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (17/5/2017) pukul 19.00 WIB.

Ada 37 orang berangkat dalam rombongan tim Piala Sudirman Indonesia yang terdiri dari 20 atlet, lima pelatih, dua pelatih fisik dan 10 ofisial.

Achmad Budiharto, selaku Chef de Mission, berharap masyarakat Indonesia mendoakan dan mendukung perjuangan Tontowi Ahmad dkk. di Piala Sudirman.

"Saya sebagai pimpinan rombongan, dengan segala kerendahan hati mohon dukungan dan doa restu kepada masyarakat agar tugas yang kami emban bisa kami jalankan dengan sukses," ujar Achmad, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Hal itu diamini juga oleh Susy Susanti, yang di Piala Sudirman kali ini dipercaya sebagai manajer tim.


"Untuk masyarakat Indonesia, kami minta doa dan dukungan agar tim Indonesia bisa mencapai prestasi yang tertinggi. Walau targetnya hanya semifinal tapi kami tetap positif ingin memberikan yang terbaik untuk negeri ini," ungkap Susy.

Kapten tim, Mohammad Ahsan berharap bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia di Piala Sudirman kali ini. Meski ditargetkan lolos hingga semifinal, Ahsan ingin rekan-rekannya fokus satu demi satu terlebih dulu.

"Harapannya kami bisa tiba di Gold Coast dan kembali ke Indonesia dengan selamat. Dan semoga tim ini selalu kompak agar bisa mencapai target dari PBSI," kata Ahsan.

"Pastinya saya ingin lebih ya dari semifinal tapi itu masih jauh. Kami fokus satu-satu saja dulu. Lawan India dulu, lalu lawan Denmark dan seterusnya. Kami siap memberi yang terbaik. Doakan kami, Indonesia!" tandasnya.

Indonesia akan memulai pertandingan di penyisihan grup D, Selasa (23/5/2017) melawan India. Lalu, keesokan harinya harus menantang tim kuat Denmark.
#pialasudirman
BERITA TERKAIT
(Hong Kong Terbuka Super Series 2017) Penampilan Antiklimaks Ahsan/Rian
(Hong Kong Terbuka Super Series 2017) Ahsan/Rian Terhenti di Perempatfinal
Tips dari Pelari Nasional untuk Pemula
Pelatihan Digelar Sebagai Pra Event Lomba Lari
(Hong Kong Terbuka Super Series 2017) Komentar Kevin/Marcus Usai Melaju ke Semifinal
(Hong Kong Terbuka Super Series 2017) Ini Kunci Kemenangan Greysia/Apriyani
(Hong Kong Terbuka Super Series 2017) Marcus/Kevin Lanjut ke Semifinal

ke atas