BOLA

Kamis, 18 Mei 2017 | 03:32 WIB

UEFA Ubah Aturan Penyerahan Trofi Liga Champions

Arif Budiwinarto
UEFA Ubah Aturan Penyerahan Trofi Liga Champions
(Foto: football-italia)


INILAHCOM, Jakarta - Terhitung tahun ini penyerahan trofi juara kompetisi Eropa akan dilakukan di tengah lapangan, tidak lagi di tribun kehormatan.

Bila sebelumnya tim juara akan menaiki tangga ke panggung di tribun kehormatan untuk menerima trofi dan medali, maka di final tahun ini kita takkan akan melihat pemandangan tersebut.



UEFA memutuskan penyerahan trofi serta selebrasi juara akan dilakukan di tengah lapangan. Pertimbangannya adalah agar semua penonton yang hadir langsung di stadion bisa menyaksikan momen tersebut dengan pandangan lebih baik.

Aturan tersebut akan diberlakukan untuk semua level kompetisi Eropa serta pertandingan internasional.

"Mulai tahun ini, trofi juara Liga Champions, Liga Europa, serta Liga Champions dan Liga Europa wanita akan diberikan kepada kapten tim pemenang di lapangan menyusul keputusan yang dibuat oleh Presiden UEFA, Aleksander Caferin," demikian pernyataan resmi federasi sepak bola Eropa.


"Panggung bongkar pasang sudah dipersiapkan di stadion penyelenggara final, dan bisa disusun dalam waktu kurang dari lima menit."

"Penyerahan trofi di lapangan akan memberikan semua fans di stadion melihat dengan lebih jelas prosesi pengangkatan trofi, sedangkan pemirsa televisi bisa mendapatkan gambar lebih jelas," pungkas isi pernyataan.

Untuk musim ini, laga final Liga Europa akan digelar terlebih dahulu di Arena Solna, Stockholm, Swedia, pada 24 Mei mendatang yang mempertemukan Ajax Amsterdam versus Manchester United.

Sedangkan final Liga Champions Eropa digelar pada 4 Juni mendatang di Stadium Millenium Cardiff, Wales, mempertemukan juara bertahan, Real Madrid, kontra Juventus.[rza]

Sumber: Football-Italia
#liga champions #liga europa #man united #ajax #real m
BERITA TERKAIT
Barca vs Juve Jadi Panggung Unjuk Gigi Dybala
Sevilla Waspadai Liverpool yang Terluka
Bhayangkara Tak Masalah Raih Hasil Imbang
Inter Mampu Mengatasi Genoa
Klopp Tak Peduli Main Indah, yang Penting Menang
PSG Simpan Tenaga Jelang Hadapi Munchen?
Arema Nyaris Dipermalukan Persija

ke atas