OLAHRAGA

Kamis, 18 Mei 2017 | 00:30 WIB
(IBBAMNAS 2017)

Kompas TV Tantang RCTI di Partai Puncak

Reza Adi Surya
Kompas TV Tantang RCTI di Partai Puncak
(Foto: istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - Tim basket Kompas TV akan menantang RCTI di partai puncak Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional (IBBAMNAS) 2017 setelah keduanya mengalahkan lawan masing-masing di semifinal.

Kompas TV, yang merupakan runner-up tahun lalu, melaju ke final usai mengalahkan Jusraga 48-43 melalui overtime setelah skor sempat imbang 38-38 di waktu normal, Rabu (17/5/2017) di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta.

Di laga lain, RCTI meraih tiket final dengan menundukkan CNN Indonesia Trans Media 26-23. Dengan demikian, Jusraga akan menghadapi CNN Indonesia untuk memperebutkan peringkat tiga dan empat.

"Awalnya kami pesimistis karena tidak ada big men, pemain hanya tujuh. Modalnya hanya defense. Memang sempat tertinggal, tapi anak-anak segera memperbaiki ritme pertandingan dan lebih sabar," kata Harry Prayogo, pelatih Kompas TV.

Hal senada diungkapkan salah satu pebasket Kompas TV, Bima Marzuki yang mengaku tim yang bertanding di semifinal ini tidak terlalu istimewa. Pasalnya dengan minim pemain andalan karena sedang bekerja dan ada yang cedera, membuat Bima dkk tak berharap banyak.


"Kami tidak patah semangat walau harus bermain tujuh orang saja. Modalnya hanya defense dan ngotot bermain sambil ikutin instruksi pelatih," ungkap Bima.

Soal laga final lawan RCTI, Bima menyebut lawan cukup berpengalaman dan mempunya kualitas pemain merata. Satu hal yang pasti, dia berharap timnya bisa bertarung dengan kekuatan penuh di partai puncak. "Teman-teman bermain pakai hati. Untuk final, pokoknya harus lari, lompat, kejar dan ikut arahan pelatih," tambah Bima.

Sementara itu salah satu pebasket andalan Jusraga, Eky Rieuwpassa berharap timnya bisa bermain lebih bagus lagi saat menghadapi CNN Indonesia dalam perebutan peringkat tiga dan empat.

"Harus menang biar bisa angkat mental pemain Jusraga, kalau tim ini punya potensi bagus tahun depan," kata Eky, yang merupakan jurnalis TVRI.

Jusraga adalah tim gabungan para jurnalis yang berlatih basket bersama di Hall C, Senayan, Jakarta.
#ibbamnas
BERITA TERKAIT
(Hong Kong Terbuka Super Series 2017) Penampilan Antiklimaks Ahsan/Rian
(Hong Kong Terbuka Super Series 2017) Ahsan/Rian Terhenti di Perempatfinal
Tips dari Pelari Nasional untuk Pemula
Pelatihan Digelar Sebagai Pra Event Lomba Lari
(Hong Kong Terbuka Super Series 2017) Komentar Kevin/Marcus Usai Melaju ke Semifinal
(Hong Kong Terbuka Super Series 2017) Ini Kunci Kemenangan Greysia/Apriyani
(Hong Kong Terbuka Super Series 2017) Marcus/Kevin Lanjut ke Semifinal

ke atas