OLAHRAGA

Kamis, 18 Mei 2017 | 08:18 WIB
(Italia Terbuka 2017)

Venus Melaju ke Babak Kedua, Kerber Tersingkir

Arif Budiwinarto
Venus Melaju ke Babak Kedua, Kerber Tersingkir
(Foto: eurosport)


INILAHCOM, Roma - Venus Williams melangkah mulus dari babak kedua turnamen tenis Italia Terbuka 2017. Hasil sebaliknya didapat Angelique Kerber yang langsung tersingkir.

Dalam pertandingan babak kedua yang digelar di lapangan tanah liat Foro Italico, Kamis (18/5/2017) dini hari WIB, Venus jumpa petenis Ukraina, Lesia Tsurenko. Mantan petenis nomor satu dunia itu tak sulit untuk menyudahi perlawanan Tsurenko dua set langsung 6-4 dan 6-3.



Di babak ketiga, Venus akan berjumpa petenis Inggris, Johanna Konta. Keduanya sudah empat kali bertemu, Konta yang merupakan unggulan kelima dalam turnamen ini mampu mengalahkan Venus tiga kali dan sekali kalah. Akan tetapi, mereka belum pernah bertemu di atas lapangan tanah liat.


Hasil mengecewakan diraih Angelique Kerber. Secara mengejutkan, petenis peringkat satu dunia itu harus tersingkir lebih awal setelah kalah dari petenis Estonia, Anett Kontaveit, straight set 4-6 dan 0-6.

"Rasanya sangat luar biasa. Ini adalah pertama kali mengalahkan petenis nomor satu dunia, jadi Anda pasti tahu, saya sangat gembira," kata Kontaviet yang menduduki peringkat 68 dunia kepada Eurosport.

Sementara itu, Kerber mengakui bermain buruk. Petenis asal Jerman itu juga punya catatan kurang oke bila main di lapangan tanah liat, pencapaian terbaiknya adalah perempatfinal pada 2012 lalu.

"Setiap orang tahu saya bukanlah petenis spesialis tanah liat. Saya tidak bermain baik tahun lalu. Dalam beberapa pekan terakhir saya tidak bermain baik," ujar petenis putri 29 tahun.
#italia terbuka 2017 #venus williams #angelique kerb
BERITA TERKAIT
(Final Wimbledon 2017) Venus Berpeluang Pecahkan Rekor Serena Williams
(Kejuaraan Junior Asia) Indonesia Tantang Singapura di Perempatfinal
Pelari Kenya Juara MILO Jakarta International 10K
15 Ribu Peserta Ikuti MILO 10K
Pelari Indonesia Kuasai Kategori 25K
Marquez Yakin Lorenzo Masih Bisa Menangi Balapan
Kata Hamilton Soal Masa Depan di F1

ke atas