TEKNOLOGI

Jumat, 19 Mei 2017 | 21:21 WIB

Italia Sahkan Aturan Hukum 'Bullying' di Internet

Ibnu Naufal
Italia Sahkan Aturan Hukum 'Bullying' di Internet
(ilustrasi)


INILAHCOM, Roma - Badan legislatif Italia resmi mengeluarkan sebuah undang-undang untuk menangani intimidasi anak secara online setelah beberapa kasus di mana korban melakukan bunuh diri.

Undang-undang tersebut disahkan setelah 432 suara mendukung dan hanya satu abstain setelah tiga tahun berjalan melalui parlemen.



"Kami mempersembahkan undang-undang ini ke Carolina Picchio dan semua korban penindas dunia maya lainnya," kata Laura Boldrini, salah seorang anggota badan legislatif, setelah memberikan suaranya.


Picchio, 14 tahun, melakukan aksi bunuh diri dengan melompat dari jendela lantai tiga setelah penjahat cyber mengedarkan video eksplisit seksual tentang dirinya yang telah difilmkan dengan telepon genggam mereka di sebuah pesta.

Undang-undang tersebut memberikan definisi hukum pelaku bully di dunia maya yang spesifik untuk pertama kalinya di Italia, dan mewajibkan semua sekolah untuk mendidik siswa untuk menggunakan internet secara bertanggung jawab dan memiliki anggota staf yang bertanggung jawab untuk menangani masalah tersebut.

Undang-undang baru ini juga membuat ilegal menggunakan internet untuk menyinggung, memfitnah, mengancam atau mencuri identitas anak di bawah umur, dan membiarkan korban atau orang tua mereka meminta agar situs web yang menghosting konten yang kasar menghapusnya dalam waktu 48 jam.
#italia #aturan #bully #undang-undang
BERITA TERKAIT
Lima Tips Berinternet Aman dari Microsoft
Smartwatch Baru Armani Rilis September 2017
Snap Map, Fitur Terbaru dari Snapchat
Lenovo Kenalkan Konsep PC Bisa Dilipat
Kodak Luncurkan Dua Tablet Murah di Eropa
Produsen Airbag Takata Diambang Kebangkrutan
Sony Corner Hadir di Pusat Elektronik Glodok

ke atas