DUNIA

Kamis, 18 Mei 2017 | 18:00 WIB

Raja Belanda Berlatih Terbangkan Boeing 737

binar mp
Raja Belanda Berlatih Terbangkan Boeing 737
(Foto: EPA)


INILAHCOM, Den Haag - Raja Belanda Willem-Alexander, diam-diam ternyata bekerja paruh waktu sebagai pilot komersial. Kabarnya, sang Raja juga akan memulai pelatihan konversi untuk menerbangkan jet penumpang Boeing 737, lapor sebuah surat kabar Belanda pada Rabu (17/5/2017).

Pelatihan konversi ini berarti membuat raja itu dapat terus terbang dua kali sebulan untuk maskapai KLM sebagai kopilot.

Maskapai tersebut saat ini sedang menangguhkan pesawat lebih kecil Fokker 70 yang digunakan dalam penerbangan jarak pendek. Kebijakan ini akan menyulitkan raja itu untuk terus terbang.


"Saya benar-benar ingin terus menjadi pilot tamu KLM dan oleh karenanya hanya bisa berada di pesawat seperti 737... yang berarti penerbangan jarak pendek," kata Raja Willem-Alexander kepada surat kabar itu dalam sebuah wawancara demikian lansir AFP.

"Pesawat yang lebih besar dari ini (737) berarti harus selalu bermalam, artinya saya tidak bisa pulang tepat waktu bila terjadi keadaan darurat," kata sang raja yang akan mulai berlatih akhir bulan ini.

Para penumpang akan tetap tak tahu kalau di kokpit ada anggota keluarga kerajaan yang sedang bekerja.
#belanda
BERITA TERKAIT
Besok Arab Saudi dan UEA Mulai Jalani Puasa
Ratu Inggris Kunjungi Korban Bom Manchester
Filipina Kerahkan Helikopter untuk Rebut Marawi
Tersangka Pengebom Manchester Ingin Balas Dendam
Gempa Guncang Tanzania, Seorang Polisi Tewas
Jared Kushner Jadi Target Usut Keterlibatan Rusia
Tiga Senator AS: Batalkan Jual Senjata ke Saudi

ke atas