NASIONAL

Kamis, 18 Mei 2017 | 20:05 WIB

Polri Tak Akan Tutupi Kasus Tewasnya Siswa Akpol

Fadhly Zikry
Polri Tak Akan Tutupi Kasus Tewasnya Siswa Akpol
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto (Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - Mabes Polri berjanji akan menindak tegas pelaku yang menganiaya siswa Taruna Akpol Tingkat II Mohammad Adam yang dianaya oleh siswa tingkat III. Polri juga berkomitmen akan terbuka dalam kasus tersebut.

"Pemeriksaan para saksi akan mengarah pada siapa pelakunya, pada prinsipnya, Kapolri pun, menyampaikan untuk menindak tegas. Artinya siapa pelakunya akan ditindak pidana. Tidak ditutupi, akan tindak tegas," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Kamis (18/5/2017.


Setyo menambahkan, korban saat ini masih di autopsi oleh petugas medis RS Bhayangkara Semarang untuk mengetahui penyebab pasti kematian Adam.

"Korban masih diotopsi. Kami akan lihat dari otopsi, diharapkan sebab-sebab kematian korban bisa segera diketahui," ujar Setyo.

Dari hasil sementara, ditemukan luka lebam di bagian dada korban. Sebelumnya Adam ditemukan tewas pada Kamis (18/5) sekitar pukul 02.30 WIB di Asrama Kesatria Akpol, Semarang, Jawa Tengah. Dari hasil laporan sementara dia bersama 21 orang rekannya dikumpulkan oleh 12 orang siswa kelas tingkat III.[jat]
#penganiayaan #tarunaakpol
BERITA TERKAIT
Aniaya Nenek, Kakek Ini Serahkan Diri ke Polisi
"Kekerasan Fisik di Akpol Bukan Tindak Pidana"
DPD Maluku Khawatir Munaslub Makin Perburuk Golkar
Palu Diguncang Gempa 5,1 SR
Khofifah: SBY Pastikan Demokrat All Out di Jatim
KPK Diminta Ungkap Bukti di Praperadilan Novanto
FPKS Dorong Pemerintah Sejahterakan Guru

ke atas