NASIONAL

Kamis, 18 Mei 2017 | 20:33 WIB

Laporan Antasari Belum Naik ke Penyidikan

Fadhly Zikry
Laporan Antasari Belum Naik ke Penyidikan
Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto (Foto: Istimewa)


INILAHCOM, Jakarta - Mabes Polri belum meningkatkan status penyelidikan kasus yang dilaporan Mantan Ketua KPK Antasari Azhar terkait SMS rekayasa atas pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjara Nasrudin Zularnain (Alm).

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto mengatakan, Antasari telah mengajukan beberapa alat bukti namun alat bukti tersebut sudah masuk materi dalam persidangan di kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen.



"Sehingga penyidik enggak bisa memproses atau meningkatkan penyelidikan ke penyidikan. Karena alat bukti baru tidak ada yang menguatkan untuk meningkatkan ke penyidikan," kata Setyo di Mabes Polri, Kamis (18/5/2017).


Meskipun begitu, Setyo membantah jika pihaknya dinilai menghentikan laporan tersebut. Dia mengatakan jika ada bukti baru, maka penyidik akan terus bekerja dan kemungkinan laporan Antasari bisa ditingkatkan ke penyidikan.

"Ini kan masih diselidiki dulu kemudian masih kumpulkan apakah ada bukti baru. Dari beliau mungkin ada bukti baru. Alat bukti yang beliau sampaikan seperti peluru kan sudah disampaikan dalam sidang," tuturnya.

Sebelumnya, Antasari membuat laporan ke Bareskrim Polri usai bebas dari tahanan. Antasari bahkan menyebut nama Presiden RI Keenam SBY yang dinilainya mengetahui kasus yang menjerat dirinya.[jat]
#antasariazhar
BERITA TERKAIT
Polisi Ringkus Spesialis Pencuri HP di Warkop
Tinggal Sendirian, Nenek Gorok Leher Sendiri
Status Novanto tak Bisa Goyangkan Partai Golkar
Novanto Dianggap Sulit Lolos Dari Jeratan KPK
(DPD Putuskan Tetap Dukung Novanto) Generasi Muda Golkar Seharusnya Bertindak
Penyelamatan Kelembagaan Jadi PR Partai Golkar
Organisasi Partai Lebih Penting Dari Novanto

ke atas