HIBURAN

Kamis, 18 Mei 2017 | 23:31 WIB

Nova Eliza Berjuang untuk Kaum Perempuan di Aceh

Aris Danu
Nova Eliza Berjuang untuk Kaum Perempuan di Aceh
Nova Eliza (Foto: istimewa)


INILAH.COM, Jakarta-Aktris Nova Eliza punya kesibukan baru diluar aktivitasnya di dunia hiburan. Kini ia tergabung dalam Yayasan Suara Hati Perempuan.

Menurut perempuan kelahiran Aceh, 4 Juni 1980 itu, yayasan tersebut bergerak untuk membantu kaum perempuan korban kekerasan pada masa konflik di Aceh.



"Suara Hati Perempuan memang di Aceh ya, yayasan lokal untuk berdayakan korban konflik," ungkap Nova saat dijumpai di Hotel Le Meridien, Jakarta.


Aktris yang mengawali karier lewat sinetron Karmila ini mengatakan, Aceh merupakan kampung halamannya yang memiliki sejumlah masalah terutama pada kaum perempuan. Tidak sedikit kaum perempuan yang mengalami kesulitan hidup akibat konflik di Aceh.

"Gimana mereka tidak punya uang untuk melanjutkan hidupnya. So, dari situ aku mikir kesetaraan, social gap-nya masih begitu besar," ujarnya.

Selanjutnya, bintang film Kartini ini membuat dokumentasi temuan yang didapat di lapangan untuk kemudian diangkat menjadi sebuah film dokumenter. Film itu nantinya akan diputar pada November 2017 di luar negeri dengan bekerjasama bersama pihak Uni Eropa. [adc]
#nova eliza
BERITA TERKAIT
Wiro Sableng 212 Gaet Koreografer Film Jackie Chan
Glenn Fredly: Jangan Biarkan Ello Sendiri!
Kevin Kahuni Girang Akting Bareng Brandon Salim
Alasan Indro Warkop Sengaja Tak Jenguk Tora Sudiro
Duo JnE Siap Hidupkan Kembali Genre Pop Melayu
Ario Bayu Dipercaya Jadi Raja Mataram Pertama
Indro Warkop Teteskan Air Mata untuk Tora Sudiro

ke atas