HIBURAN

Kamis, 18 Mei 2017 | 23:31 WIB

Nova Eliza Berjuang untuk Kaum Perempuan di Aceh

Aris Danu
Nova Eliza Berjuang untuk Kaum Perempuan di Aceh
Nova Eliza (Foto: istimewa)


INILAH.COM, Jakarta-Aktris Nova Eliza punya kesibukan baru diluar aktivitasnya di dunia hiburan. Kini ia tergabung dalam Yayasan Suara Hati Perempuan.

Menurut perempuan kelahiran Aceh, 4 Juni 1980 itu, yayasan tersebut bergerak untuk membantu kaum perempuan korban kekerasan pada masa konflik di Aceh.

"Suara Hati Perempuan memang di Aceh ya, yayasan lokal untuk berdayakan korban konflik," ungkap Nova saat dijumpai di Hotel Le Meridien, Jakarta.


Aktris yang mengawali karier lewat sinetron Karmila ini mengatakan, Aceh merupakan kampung halamannya yang memiliki sejumlah masalah terutama pada kaum perempuan. Tidak sedikit kaum perempuan yang mengalami kesulitan hidup akibat konflik di Aceh.

"Gimana mereka tidak punya uang untuk melanjutkan hidupnya. So, dari situ aku mikir kesetaraan, social gap-nya masih begitu besar," ujarnya.

Selanjutnya, bintang film Kartini ini membuat dokumentasi temuan yang didapat di lapangan untuk kemudian diangkat menjadi sebuah film dokumenter. Film itu nantinya akan diputar pada November 2017 di luar negeri dengan bekerjasama bersama pihak Uni Eropa. [adc]
#nova eliza
BERITA TERKAIT
Anak Angin Angkat Isu Sosial lewat Musik Balada
Intip Keseruan "Seoul Talk Concert" di Jakarta
"Danur" Kalahkan "The Conjuring", Ini Kata Prilly
Dela Dewi Berbagi Kebahagiaan dengan Panti Asuhan
Ade Fitrie Anggap Ujian Hidup Sebagai Hidayah
Hafiz Indonesia Season 5 RCTI Hadir Selama Ramadan
Serial India Swaragini Hadir Menyapa Penonton

ke atas