OLAHRAGA

Jumat, 19 Mei 2017 | 07:31 WIB
(Italia Terbuka 2017)

Nadal Tantang Dominic Thiem di Perempatfinal

Arif Budiwinarto
Nadal Tantang Dominic Thiem di Perempatfinal
(Foto: atpworldtour)
INILAHCOM, Roma - Rafael Nadal melanjutkan rangkaian kemenangannya di lapangan tanah liat Italia Terbuka 2017. Dia lolos ke perempatfinal untuk berhadapan dengan Dominic Thiem.

Di pertandingan babak ketiga di lapangan tanah liat Foto Italico, Jumat (19/5/2017) dini hari WIB, Nadal mampu mengalahkan petenis Amerika Serikat, Jack Sock, dua set langsung 6-3 dan 6-4.

Kemenangan dari Sock menambah rentetan 17 kemenangan Nadal tahun ini. Catatan tersebut sejauh ini sudah menghasilkan tiga gelar yaitu Monte Carlo Masters, Barcelona Terbuka dan Madrid Terbuka.


Di babak perempafinal Italia Terbuka 2017, Nadal akan berjumpa dengan Dominic Thiem. Petenis asal Austria itu melewati babak ketiga setelah menundukkan Sam Querrey 3-6, 6-3, 7-6(7).

Kedua petenis sebelumnya bertemu di ajang Barcelona Terbuka dan final Madrid Terbuka dimana petenis asal Spanyol itu selalu menang.

"Selalu ada ruang untuk berkembang. Itulah mengapa saya bangun di pagi hari. Saya berlatih dengan motivasi untuk membenahi sesuatu," ujar petenis 30 tahun dalam situs ATP.

"Saya bisa terus melakukan servis dengan baik. Saya bisa memukul lebih banyak winner dengan forehand dan itu adalah sesuatu yang terus saya perbaiki setiap harinya," pungkas petenis yang dijuluki raja tanah liat itu.
#italia terbuka
BERITA TERKAIT
(China Terbuka Super Series Premier 2017) Marcus/Kevin Tak Menyangka Sudah Raih Lima Gelar
(China Terbuka Super Series Premier 2017) Gelar Super Series Pertama Chen Long dalam 2 Tahun
Curry 35 Poin, Warriors Bekuk 76ers
(China Terbuka Super Series Premier 2017) Sukses Pertahankan Gelar, Ini Kata Marcus/Kevin
(China Terbuka Super Series Premier 2017) Marcus/Kevin Juara di China Terbuka
CLS Raih Kemenangan di Debut ABL
(China Terbuka Super Series Premier 2017) Tampil di Luar Ekspektasi Buat Ahsan/Rian Kalah

ke atas