TEKNOLOGI

Jumat, 19 Mei 2017 | 19:19 WIB

Apple Mulai Produksi iPhone SE di Pabrik India

Apple Mulai Produksi iPhone SE di Pabrik India
(gizmochina.com)


INILAHCOM, New Delhi - Apple telah memulai produksi iPhone di pabrik baru mereka di India, demikian laporan Wall Street Journal.

Laporan ini menyusul kabar tiga bulan lalu mengenai Apple yang berencana membangun pabrik di Karnataka, wilayah barat daya India. Menurut laporan, Apple telah menyelesaikan sebuah uji coba untuk iPhone pertama yang dirakit di India. Model iPhone yang dimaksud adalah iPhone SE.


Mengutip Gizmochina, iPhone SE merupakan model iPhone paling murah. Tak salah jika model ini menjadi yang pertama dirakit di India. Pabrik yang berlokasi di Karnataka ini dijalankan oleh Winstrop Corp, produsen kontrak Apple asal Taiwan.

Sementara dari pernyataannya, Apple mengatakan jika produksi awal dari sejumlah kecil iPhone SE telah dimulai di India dan akan mulai dikirim ke konsumen domestik pada bulan ini.

Sebelumnya, iPhone SE ditawarkan di pasar India dengan banderol US$320 atau sekitar Rp4,3 juta. Diharapkan harga tersebut akan dapat direduksi hingga US$100 saat iPhone SE rakitan pabrik India resmi beredar.
#Apple #iPhone #India #iPhoneSE
BERITA TERKAIT
Nokia dan Apple Jalin Kerja Sama
Membangun Patung Mentega Terbesar
Apple Berencana Lakukan Uji Teknologi 5G
iPhone 9 Bakal Punya Layar Lebih Besar?
Samsung Siap Perbanyak Pasokan OLED untuk Apple?
Layar 5,8 Inci, iPhone 8 Punya Bodi Lebih Kecil
Apple Rayu Pengguna Android Beralih ke iPhone

ke atas