MOZAIK

Sabtu, 20 Mei 2017 | 05:00 WIB

Umat Masa Nabi Terbaik Dibandingkan Umat Saat Ini

Umat Masa Nabi Terbaik Dibandingkan Umat Saat Ini
(Foto: ilustrasi)


DIRIWAYATKAN dari Imran Ibn Husain RA, bahwa Rasulullah SAW bersabda, Umatku yang terbaik adalah (umat) pada masaku, lalu (umat) setelah mereka, lalu (umat) setelahnya.

Setelah itu, akan muncul satu kaum yang bersaksi namun tidak bisa dipercaya, berkhianat dan tidak bisa memegang amanah, bernazar namun tidak melaksanakannya, serta terlihat gemuk.



Kegemukan yang melanda sekarang ini mungkin disebabkan banyak orang yang serakah, kekayaan yang melimpah, terlalu banyak menikmati makanan dan minuman yang mudah tersedia, manisan, kudapan.


Kemudian banyaknya makanan praktis dan serba instan, sehingga tidak perlu repotrepot untuk memasak. Kecanggihan teknologi pun menjadikan banyak orang yang malas untuk bergerak dan olahraga. Seperti menggunakan mobil maupun motor yang semakin memudahkan untuk bepergian kemana-mana.

Menurut survei, seperenam penduduk di dunia banyak yang mengalami kelebihan berat badan atau yang lebih dikenal dengan obesitas. Mangkanya sekarang ini telah banyak dibuka solusisolusi alternatif untuk menurunkan berat badan, obat diet, operasi penyedotan lemak dan sebagainya mudah untuk ditemui di berbagai kota.[]

Sumber : Kiamat Sudah Dekat/Dr. Muhammad al-Areifi/ Qisthi Press /Maret 2011/Jakarta.
#rasulullah #nabimuhammad #umatislam #muslim
BERITA TERKAIT
Akhlak, Pondasi Syariat Islam
Awas! Empat Perbuatan Buruk Ini Harus Diwaspadai
Cukup Allah yang Jadi Pelindung dan Penolong
Fakta, Dunia Kini Tertuju kepada Muslim
Haruskah Kita Bangga Beragama Islam?
Mau Terhindar Kemiskinan, Ikutilah 15 Anjuran Nabi
Jangan Khawatir, Islam tak Bisa Dihancurkan

ke atas