NASIONAL

Jumat, 19 Mei 2017 | 11:22 WIB

KPK Tunggu Hasil Pemeriksaan Polri Terkait Novel

Indra Hendriana
KPK Tunggu Hasil Pemeriksaan Polri Terkait Novel
Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah (Foto: Inilahcom)
INILAHCOM, Jakarta - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan, pihaknya akan menunggu hasil pemeriksaan Polri soal pelaku penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan.

Hal ini menyusul pernyataan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian terkait dengan pengamanan terhadap seorang yang bernama Niko. Orang yang diduga sebagai pelaku penyerangan terhadap Novel.

"Tentu Polri yang lebih mengetahui indikasi kaitan pihak yang sudah diproses tersebut dengan penyerangan terhadap Novel Baswedan. Karena itu, kita tunggu saja hasil pemeriksaan Polri," kata Febri di Jakarta, Jumat (19/5/2017).


Adapun Niko disebut-sebut keponakan Muchtar Effendi, terpidana kasus suap Pilkada Empat Lawangan dan Palembang di MK. Bukan hanya itu Muchtar Effendi juga terpidana pemberian keterangan tidak benar dalam persidangan Akil Mochtar.

Menurut Febri, penangkapan terhadap Niko diharapkan oleh keluarga beserta KPK sebagai pintu masuk membongkar siapa saja yang ikut terlibat meneror Novel.

"Kami harap ada pelaku yang akan diproses memang. Apakah pelaku lapangan ataupun aktor intelektual dari serangan ini. Karena Novel adalah salah satu penyidik Kasatgas di penyidikan kasus e-KTP misalnya, dan kasus-kasus yang lain," ujar dia.

"Kami harap kepentingan di balik teror dan serangan tersebut juga bisa diungkap. Saya kira saat ini ketika Kapolri mengatakan sudah menemukan petunjuk yang cukup kuat, tentu KPK, pihak keluarga, dan masyarakat Indonesia sedang menunggu hasil dari penyelidikan atau investigasi tersebut," tambah Febri. [rok]
#KPK
BERITA TERKAIT
Din Syamsuddin Yakin Novanto Ikuti Proses Hukum
Polisi Beberkan Peran Ajudan Yang Bersama Novanto
Kecelakaan Novanto Tunggu Hasil Investigasi
KPK Harus Solid, Terus Maju Sesuai Koridor
Dokter yang Tangani Novanto Harus Independen
Pengacara Kembali Jenguk Novanto di RSCM
Novanto Hadapi KPK, Rakernas Golkar Tetap Jalan

ke atas