TEKNOLOGI

Jumat, 19 Mei 2017 | 17:17 WIB

Aplikasi QuranIDProject Ciptakan Generasi Qurani

Ibnu Naufal
Aplikasi QuranIDProject Ciptakan Generasi Qurani
(ist)


INILAHCOM, Jakarta - Kemajuan teknologi berhasil membawa cara baru membaca Al-Qur'an. Dengan bantuan aplikasi khusus bernama QuranIDproject, para pengguna bisa mempelajari isi dalam kitab suci itu dengan mudah.

Aplikasi tersebut merupakan insiasi Qur'an Indonesia Project yang hadir untuk mengajak anak muda untuk lebih tertarik kepada Al-Qur'an dengan cara unik dan melibatkan tokoh publik.

"Kita berharap dengan hadirnya aplikasi QuranIDproject ini, dapat memudahkan akses masyarakat terhadap Al-Qur'an dan terjemahannya, agar nilai-nilai Al-Quran lebih dekat dalam kehidupan sehari-hari," ujar Archie Fitrah Wirija, inisiator Qur'an Indonesia Project dalam siaran pers yang diterima INILAHCOM, Jumat (19/5/2017).

"Semoga dengan kehadiran aplikasi ini dapat melanjutkan aspirasi dari para pendiri Qur'an Indonesia Project untuk menyebarkan kepada semua khalayak tanpa batas, sesuai dengan semangat #sebarkanwalau1ayat," imbuhnya.


Selain aplikasi tak berbayar, Qur'an Indonesia Project juga membuka kesempatan bagi masyarakat dalam proyek perekaman ayat-ayat yang belum dibacakan sebelumnya. Pendaftaran kontributor dibuka di tautan ini sampai 30 Juni 2017. Sedangkan untuk periode rekaman adalah Agustus hingga Oktober 2017.

Turut bergabung pula Dewi Sandra, Muzammil Hasballah, Hedi Yunus, Iis Dahlia, Alika Islamadina, dan puluhan kontributor lainnya di perilisan rekaman tahun ini, menyusul kontributor sebelumnya, seperti Dian Sastrowardoyo, Tulus, Rossa, Gita Gutawa, RAN, HIVI, Yura Yunita, Acha Septriasa, Adrian Maulana, Melly Goeslaw, Irwansyah, Oki Setiana Dewi, dan Wirda Mansur dalam proyek kompilasi audio ayat Al-Quran dan terjemahannya ini.



[ikh]
#quranidproject #alquran #aplikasi
BERITA TERKAIT
LINE Beri Wadah Kreasi Digital Indonesia
Shell Helix Luncurkan Aplikasi Drive On
Ilmuwan Temukan Spesies Semut 'Dinosaurus'
Tas Misi Apollo 11 ke Bulan Akan Dilelang
Garap Kaum Nahdliyin, XL Kerjasama Dengan PBNU
Drone Buatan BPPT Sukses Terbang 7 Jam
Nokia 3310 (2017) Dapatkan Sertifikasi TENAA

ke atas