GAYA HIDUP

Jumat, 19 Mei 2017 | 16:30 WIB

Desainer Muslim Lokal Semakin Berkembang Pesat

Mia Umi Kartikawati
Desainer Muslim Lokal Semakin Berkembang Pesat
(Foto: Istimewa)


INILAHCOM, Jakarta - Sebagai salah satu negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia memiliki potensi yang cukup besar dalam ranah busana muslim baik pada segmentasi lokal maupun internasional.

Maraknya komunitas-komunitas serta influencers hijab di Indonesia juga menjadi salah satu pendorong yang cukup kuat dalam menyokong kelangsungan komoditas modest fashion tanah air.

Tantangan untuk menciptakan sebuah peron bisnis dengan teknik dan fondasi profesional yang dibangun atas dasar pemikiran kreatif dan permintaan pasar yang tinggi telah diterima oleh Dian Permata, Indira Putri, dan Anis Safira.

Hijab Dept kemudian lahir sebagai sebuah ruang ritel bagi para entrepreneur muslimah di industri kreatif fesyen yang menghadirkan beragam variasi modest wear dengan berbagai jenis gaya yang dapat memenuhi kebutuhan fesyen serta hijab setiap wanita.

Produk-produk pilihan yang tergabung dalam peron yang dihadirkan oleh Hijab Dept merupakan produk hasil kreatifitas desainer-desainer lokal yang inovatif serta orisinil, ujar CEO Hijabdept, Anisa Saffira sseperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Jumat (19/05/2017).


Keputusan untuk akhirnya mengembangkan sebuah portal belanja online yang dilakukan oleh Hijab Dept diambil dari sangat tinggi nya demand market untuk memenuhi kebutuhan berbusana melalui belanja online.

Hijabdept e-commerce hadir sebagai upaya mempermudah akses belanja dan meningkatkan intimasi serta interaksi dengan audiens nya serta menyediakan ruang bagi entrepreneur modest wear meningkatkan awareness brand mereka. Protal yang diberi nama www.hijabdept.com ini juga hadir sebagai tempat dimana penggunanya dapat mengumpulkan inspirasi gaya dan tren fesyen hijab terbaru.

Eksistensi Hijabdept yang sudah dikenal satu tahun sebagai muslim curated department store, menjadikan konsep offline to online dan online to offline store disambut baik para penikmat fesyen. Dimana pembeli dapat melihat langsung produk, merasakan bahan, dan mencoba di offline store Hijabdept. Offline store akan menjadi support system.

Hijabdept.com, sehingga experience berbelanja online dengan kualitas yang baik akan terus menerus menjadi hal yang akan Hijabdept jaga. Dengan desain visual yang elegan, chic, dan user-friendly, peluncuran www.hijabdept.com pada tanggal 13 Mei 2017 pukul 12.30 ini diharapkan akan menjadi batu loncatan dalam kelangsungan bisnis dan ekspansi dari Hijab Dept.

Trunk Fashion yang turut mempresentasikan trend busana menjelang ramadhan kali ini diikuti beberapa brand yang tergabung di Hijab Dept antara lain, AKA, INDIJ, DUA, KAMILA, NAZMI, RUMAH KAMILA, SOL31L, dan SW. (tka)
#desainer #muslim #lokal #berkembang
BERITA TERKAIT
Intip Gaya Hidup Sehat Ferry Salim
Bebas Alkohol, Parfum Ulama Ini Klaim Bawa Berkah
PPLIPI Tingkatkan Solidaritas Antar Perempuan
Kacang Hijau dan Daun Adas Picu Produksi ASI
Museum Blanco Raih Penghargaan ISTA 2017 Kemenpar
Metode Pengobatan Kanker Ini Beri Harapan Baru
(Cheriatna, Pendiri PT Cheria Halal Holiday) Bisnis Wisata Halal Tak Pernah Sepi

ke atas