PASAR MODAL

Jumat, 19 Mei 2017 | 14:40 WIB

Bursa Saham Eropa Bergerak Positif di Awal Sesi

Wahid Ma'ruf
Bursa Saham Eropa Bergerak Positif di Awal Sesi
(Foto: Istimewa)


INILAHCOM, London - Pasar saham Eropa bergerak sedikit lebih tinggi pada awal perdagangan Jumat (19/5/2017). Indeks menguat seiring kenaikan Wall Street pada perdagangan Kamis.

Indeks acuan Eropa, Stoxx 600 naik tipis 0,1 persen dengan sebagian besar sektor dan bursa utama di wilayah positif. Indeks FTSE mengumpulkan 0,3%, indeks DAC naik 0,2%, indeks CAC menguat 0,3% dan indeks IBEX maju 0,3%, seperti mengutip cnbc.com.



Turbulensi politik di AS masih berpotensi membebani bursa saham global. Pemicunya setelah Presiden Donald Trump mendadak pemecatan mantan kepala FBI, James Comey pekan lalu. Dengan perkembangan ini memunculkan gejolak politik yang akhirnya menyebabkan aksi jual terbesar Wall Street ke level terendah dalam delapan bulan pada hari Rabu.


Namun, penunjukkan mantan direktur FBI Robert Mueller sebagai penasihat khusus untuk menyelidiki dugaan hubungan antara tim kampanye pemilihan Rusia dan Trump tampaknya menenangkan kekhawatiran investor dan mendukung Wall Street pada sesi Kamis.

Trump dijadwalkan untuk memulai perjalanan luar negerinya sejak berkuasa pada hari Rabu ke Arab Saudi. Negeri Petro Dolar tersebut siap menyambut baik kunjungan presiden AS pada pertemuan puncak regional.

Di tempat lain, pemilihan telah dibuka dalam pemilihan presiden Iran dengan Presiden Hassan Rouhani mengajukan penawaran untuk masa jabatan kedua.

Di sisi data depan, kepercayaan konsumen area flash Euro untuk May dijadwalkan akan dirilis sekitar pukul 3 sore waktu London.
#bursasaham #ihsg #dolarrupiah #dolaras
BERITA TERKAIT
Inilah Saham Pilihan Jumat (21/7/2017)
Wall Street Berpotensi Lanjutkan Penguatan
Bursa Asia Lanjutkan Penguatan
Inilah Penggerak Bursa Saham Eropa
IHSG Berakhir Untung 18,5 Poin ke 5.825
Kenaikan Harga Minyak Mentah Terhenti di Asia
AS Gagal Perkecil Defisit Perdagangan dengan China

ke atas