HIBURAN

Jumat, 19 Mei 2017 | 17:52 WIB

Konser 100 Kibordis Indonesia Digelar 20 Mei 2017

Aris Danu
Konser 100 Kibordis Indonesia Digelar 20 Mei 2017
(Foto: Inilahcom/Aris Danu)
INILAH.COM, Jakarta - Komunitas pemain keyboard yang tergabung dalam 100 Kibordis Indonesia akan menggelar konser dengan tema "Persatuan Perdamaian dalam Perbedaan" di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Sabtu (20/5/2017).

Iwang Noorsaid, salah satu penggagas konser mengatakan, perhelatan ini terwujud dari obrolan sejumlah kibordis pada 2015 dalam wadah Kibordis untuk Bangsa. Keinginan membuat konser akhirnya terwujud setelah didukung Donny dari Don Sistem Suara (DSS).

"Ide untuk menggelar konser, berasal dari obrolan saya dengan Teffy Mayne dan Donny DSS," kata Iwang Noorsaid kepada wartawan di Jakarta, Kamis (18/5/2017).

Komunitas Kibordis untuk Bangsa tersebut kemudian melibatkan para musikus lain seperti Fadhil Indra, Andy Ayunir, Krishna Siregar, Krisna Prameswara serta sejumlah pemusik lainnya. Mereka lantas mematangkan konsep dan visi misi serta menggadeng para kibordis dari berbagai genre seperti klasik, jazz, rock, dangdut, pop, reggae, latin, musik elektronik.


"Dari yang semula yang hanya sebuah rencana kecil, pembicaraan dan perencanaan tersebut dimatangkan untuk menghadirkan sebuah konser besar garapan para kibordis Indonesia, yang diharapkan dapat terdengar hingga mancanegara," papar Iwang.

Konser 100 Kibordis Indonesia akan memberikan suguhan menarik dengan kemasan musik lintas genre. Selain konser, pada hari yang sama juga digelar pelatihan dan pameran mulai pukul 13.00 hingga 19.00 WIB.

Sementara itu menurut Donny DSS, konser tersebut akan berlangsung megah dengan tata panggung besar dengan 100 alat musik keyboard di atas panggung. Kemudian sebagai puncak konser secara serentak 100 kibordis akan memainkan lagu "Bangun Pemudi-Pemuda".

"Lagu ini akan dimainkan oleh 100 kibordis. Realitanya akan ada 89 keyboard, dengan 11 keyboard gendong yang akan dimainkan oleh musisi-musisi seperti Indra Lesmana atau Fariz RM," papar Donny. [adc]
#konser 100 kibordis indonesia
BERITA TERKAIT
Kiki Samudra Rugi Ratusan Juta Usai Kecelakaan
(Bungasari Matsuri 2017) Peppy Tertantang Bikin Kue dengan Terigu Jaman Now
Kris Samuel Jawara The Big Start Indonesia 2017
Poppy Kelly Mantap Meniti Karier di Malaysia
Sixpence None The Richter Magnet The 90's Festival
Lebam,Marcell Siahaan Bangga Dipukul Yayan Ruhiyan
Tina Simanjuntak Rilis "Selamat Jalan Cintaku"

ke atas