BOLA

Sabtu, 20 Mei 2017 | 02:04 WIB

Mourinho: Ajax Tak Pantas Main di Liga Europa

Reza Adi Surya
Mourinho: Ajax Tak Pantas Main di Liga Europa
(Foto: soccerway)


INILAHCOM, Manchester - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho menilai Ajax Amsterdam tak pantas tampil di Liga Europa karena sudah gagal di playoff Liga Champions.

MU dan Ajax akan bertanding di final Liga Europa, Kamis (25/5/2017) dini hari WIB di Friends Arena, Stockholm. Setan Merah sangat berharap bisa menjadi juara demi mendapatkan tiket langsung ke Liga Champions karena dipastikan gagal finis di posisi empat besar.



Sementara itu, Ajax dipastikan lolos ke Liga Champions meski gagal menjuarai Liga Europa karena mereka mengakhiri kompetisi Eredivisie di peringkat dua.


Mourinho tak sepakat dengan format yang diterapkan UEFA dimana tim yang kalah di playoff Liga Champions turun ke Liga Europa seperti yang dialami Ajax.

"Mereka adalah tim Liga Champions, mereka datang dari Liga Champions. Saya tak sepakat dengan format tersebut. Saya rasa sebuah tim tak boleh tampil di dua kompetisi berbeda di musim yang sama," ujar Mourinho, dikutip dari Soccerway.

"Jika tim yang tampil di Liga Champions dan tak lolos kualifikasi, harusnya mereka pulang. Liga Europa adalah tim yang sejak awal berada di sana seperti kami. Kami finis di peringkat lima dan masuk ke Liga Europa," katanya.

Selain yang kalah di playoff, tim peringkat tiga di fase grup Liga Champions juga turun ke Liga Europa.
#mourinho #ajax #ligaeuropa
BERITA TERKAIT
Shaw Harus Berusaha Lebih Keras di MU
Ketajaman Lini Serang MU Bikin Mou Bingung
Martial Bahagia Karena Tampil Bagus
Mourinho Tak Perhitungkan Manchester City
Soal Transfer Lukaku, Mourinho Sindir Chelsea
Tugas Terberat Mourinho Bawa MU Juara Liga
Koln Meminta Maaf Atas Insiden di Stadion Emirates

ke atas