NASIONAL

Jumat, 19 Mei 2017 | 22:04 WIB

Golkar Jatim Akan Ajukan Nama Cagub di Rapimnas

Golkar Jatim Akan Ajukan Nama Cagub di Rapimnas
Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Nyono Suharli Wihandoko (Foto: Beritajatim)
INILAHCOM, Jombang - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur terus menggodok sejumlah nama yang akan ditarungkan dalam pemilihan gubernur (Pilgub) 2018 mendatang.

Selanjutnya, nama-nama bakal calon gubernur (Bacagub) itu ke arena Rapimnas (Rapimnas) Partai Golkar di Balikpapan, Kalimantan Timur pada 21-23 Mei 2017.

"Salah satu agenda Rapimnas itu memang membahas Pilkada serentak. Makanya dalam forum tersebut kita akan menyodorkan sejumlah nama yang bakal diusung Golkar dalam pilkada serentak, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota," ujar Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Nyono Suharli Wihandoko, Jumat (19/5/2017).


Nyono menjelaskan ada beberapa nama yang sudah dielus oleh partainya untuk dijagokan dalam Pilgub Jatim. Diantaranya Syaifullah Yusuf (Wakil Gubernur Jatim), Khofifah Indar Parawansa (Menteri Sosial RI), Abdul Halim Iskandar (Ketua DPRD Jatim), dan Tri Rismaharini (Walikota Surabaya).

Dipilihnya sejumlah nama tersebut bukan tanpa alasan. Menurutnya, hal itu berdasarkan hasil survei yang dilakukan partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Dari internal juga ada sejumlah nama yang kita sodorkan. Tapi bukan saya," ujar pria yang juga menjabat sebagai Bupati Jombang ini tanpa menyebut siapa nama kader internal yang dimaksud.[beritajatim]
#pilgubjatim2018 #golkar
BERITA TERKAIT
(Pilgub Jatim 2018) Emil Dardak: Ini di Luar Dugaan Sebelumnya
HMPI Laporkan Novanto ke MKD
NasDem Pasrah Soal Cawagub Pendamping Khofifah
Sebelum Ditemui Polisi, KPK Periksa Lagi Novanto
Ngabalin: Saya Mau Jadi Ketum Golkar
PDIP Minta Emil Mundur dari Partai
Belum Ada Calon Perseorangan Maju Pilgub Jatim

ke atas