NASIONAL

Jumat, 19 Mei 2017 | 21:43 WIB

Masa Penahanan Miryam Diperpanjang

Indra Hendriana
Masa Penahanan Miryam Diperpanjang
Mantan anggota DPR Miryam S. Haryani (Foto: Inilahcom/Agus Priatna)


INILAHCOM, Jakarta - Masa penahanan mantan anggota DPR Miryam S. Haryani diperpanjang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk 40 hari ke depan.

Perpanjangan penahanan dilakukan untuk kepentingan penyidikan kasus yang tengah menjerat Politikus Partai Hanura. Adapun Miryam ialah tersangka kasus dugaan pemberian keterangan tidak benar dalam persidangan kasus e-KTP.



"Terhadap tersangka MSH (Miryam S Haryani) dilakukan perpanjangan penahanan 40 hari ke depan," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, Jumat (19/5/2017).


Miryam sempat menjadi buronan dan masuk daftar pencarian orang (DPO). Dia kemudian berhasil ditangkap pihak kepolisian di kawasan Kemang, Jakarta Selatan Senin (1/5/2017) dinihari.

Pasca penetapan tersangka itu, Miryam melalui kuasa hukumnya mengajukan gugatan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Kini sidang gugatan yang dilayangkan terkait penetapan tersangka Miryam itu tengah bergulir di PN Jaksel dan sudah memasuki tahap kesimpulan. Tak lama lagi hakim tunggal Asia di Sembiring akan memutuskan gugatan tersebut.

Selama proses praperadilan itu bergulir, KPK tetap melakukan proses penyidikan terhadap kasus Miryam. Salah satu upayanya dengan memeriksa saksi-saksi yang diduga terkait kasus tersebut. [ton]
#MiryamHandayani #EKtp #Kpk
BERITA TERKAIT
Golkar Tak Pusing dengan Status Hukum Novanto
KPK Diminta Usut Dugaan Korupsi Rini Soemarno
Kasus Pertamina, Polri Periksa Eks Pimpinan KPK
Nurdin Halid Temui Azis Syamsuddin di DPR
Pergantian Novanto Dinilai Berimbas pada Balon
Imbas Status Novanto pada Partai Disebut Kecil
Novanto Disarankan Fokus pada Kasus Hukum

ke atas