PASAR MODAL

Sabtu, 20 Mei 2017 | 01:05 WIB

Mitra Pinasthika Mustika Kejar Laba Naik 25%

Monica Wareza
Mitra Pinasthika Mustika Kejar Laba Naik 25%
(Foto: istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) menargetkan pertumbuhan laba bersih di tahun ini sebesar Rp451,25 miliar atau peningkatan 25% dari laba bersih tahun lalu sebesar Rp361 miliar.

Perseroan juga menargetkan pertumbuhan pendapatan berkisar antara 5%-10% untuk tahun ini dibanding outstanding tahun lalu di angka Rp17,7 triliun. Jika sesuai dengan rencana, maka pendapatan ini akan memiliki realisasi menjadi Rp18,58 triliun-Rp19,47 triliun.

"Kita optimis dengan sektor consumer parts, otomotif dan financial service aka berkontribusi besar di tahun ini," kata Agus Kusumo, Direktur Pengelola MPMX ri Jakarta, Jumat (19/5/2017).


Dari total pendapatan tahun lalu, lini bisnis distribusi dan ritel berkontribusi paling besar, yakni sebesar 77% dari total pendapatan. Angka ini mengalami peningkatan 7% didorong oleh meningkatnya penjualan motor sebesar 1% karena adanya kenaikan harga jual motor di tahun 2016.

"Penjualan pelumas juga naik 7% berkat pasar yang terus meningkat dan pelaksanaan strategi pemasaran yang efektif," kata Troy Parwata, Direktur Keuangan perseroan.

Selain itu, tahun lalu perseroan juga memutuskan untuk menjual aset senilai Rp48 miliar. Hal ini menyebabkan terjadinya sedikit penurunan atas bisnis consumer parts otomotif. [hid]
#mpmx #mitrapinasthikamustika
BERITA TERKAIT
Inilah Saham Pilihan Rabu (23/11/2017)
Pasar Minyak Tunggu Pertemuan OPEC
Wall Street Bisa Bergerak Variatif
TelkomGroup Digital Dinoyo dan Lembong Beroperasi
Akhir 2017, Telkom Bidik 3 Juta Pelanggan Indihome
Dolar AS dalam Tren Negatif
Bursa Saham Asia Ikuti Jejak Wall Street

ke atas