BOLA

Sabtu, 20 Mei 2017 | 01:38 WIB

Ini Penyebab Inter Tampil Buruk di Musim 2016-17

Arif Budiwinarto
Ini Penyebab Inter Tampil Buruk di Musim 2016-17
(Foto: football-italia)


INILAHCOM, Milan - Inter Milan menjalani musim 2016-17 dengan buruk. Penyebabnya, manajemen klub sudah melakukan kesalahan sejak pramusim.

Permasalahan dimulai saat Inter meraih hasil buruk di pramusim yang berujung pada pemecatan Roberto Mancini sepekan jelang kickoff liga. Belakangan diketahui alasan Inter memecat Don Mancio adalah perselisihannya dengan manajemen klub soal transfer pemain.



Sebagai pengganti Mancini, Inter memutuskan untuk menunjuk Frank De Boer sebagai pelatih baru. De Boer yang baru pertama melatih tim Italia mengalami permasalahan bahasa yang menghambat penerapan program-programnya dalam waktu singkat.

Penunjukkan De Boer justru menjadi blunder. Inter gagal meraih hasil memuaskan dalam rentang Oktober hingga akhir tahun 2016. Pelatih kebangsaan Belanda itu harus didepak dan digantian Stefano Pioli.


Di bawah asuhan Pioli, Inter sempat tampil meyakinkan dan bisa berada di empat besar. Tetapi, nasib pelatih 51 tahun sama seperti pendahulunya. Ia harus meninggalkan kursi kepelatihan setelah I Nerazzurri melewati delapan laga tanpa kemenangan. Hasil tersebut membuat Inter hampir dipastikan gagal bermain di kompetisi Eropa musim depan.

"Kami sangat antusias dengan pemilik baru dan punya pelatih yang sudah melakukan semua pekerjaan dengan baik, kemudian sepekan sebelum musim dimulai, untuk banyak alasan berbeda, keputusan kami ambil yaitu memecat atau dia yang pergi, lalu kami memilih pelatih yang tidak tahu sepakbola sama sekali," kata Direktur Olahraga Inter, Piero Ausilio, kepada Football-Italia.

"Bahkan orang bodoh pun sadar bahwa bukan seperti itu cara memulai musim, karena Anda sudah memulai dengan salah, tertinggal dari tim lain."

"Anda harus memulai segalanya dari nol, mengenal para pemain, dan juga harus membangun tim lagi, karena pelatih sebelumnya punya gaya berbeda atau tidak percaya dengan pemain," ia memungkasi.

Inter Milan kini berada di peringkat delapan dengan mengemas nilai 56 dari 36 pertandingan.[rza]
#liga italia #inter #piero ausilio
BERITA TERKAIT
Usai Dikalahkan Inter, Crotone Malah Kena Denda
Kemenangan yang Tak Mudah Bagi Inter
Kalahkan Crotone, Inter Puncaki Klasemen
Icardi Favorit Crespo Setelah Ronaldo dan Messi
Icardi Perlu Dipasang Harga Lebih Tinggi
Inter Jangan Bergantung pada Icardi-Perisic
Inter Harus Tunjukan Ciri Khas Juara Lawan Crotone

ke atas