NASIONAL

Sabtu, 20 Mei 2017 | 01:29 WIB

30 Penumpang Kapal Terbakar di Sumenep Dievakuasi

30 Penumpang Kapal Terbakar di Sumenep Dievakuasi
(Foto: beritajatim)


INILAHCOM, Sumenep - Sebanyak 30 penumpang KM Mutiara Sentosa 1 yang terbakar sekitar 3 mil di timur laut Pulau Masalembu, Kabupaten Sumenep, berhasil dievakuasi.

"Informasi yang kami terima, 30 penumpang sudah berhasil dievakuasi ke daratan dalam keadaan selamat. Saat ini mereka berada di Pulau Masalembu," kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi, Jumat (19/5/2017).



KM Mutiara Sentosa 1 berlayar dari Surabaya menuju Balikpapan. Kapal yang dinakhodai Yudi tersebut membawa 44 anak buah kapal (ABK), dan 134 'passanger on board' (POB).


"Tidak lama setelah kapal terbakar, ada kapal tunda (tugboat) yang kebetulan lewat. Tugboat itu langsung merapat ke sekoci dan mengevakuasi penumpang," ujarnya.

Informasinya, kebakaran kapal terjadi di cardeck. Api semakin lama semakin membesar dan sulit dipadamkan dengan alat pemadam api ringan (apar) dan 'sprinkle'.

Nakhoda akhirnya memerintahkan penumpang dan ABK untuk meninggalkan kapal menggunakan sekoci. Kantor SAR Surabaya juga menggerakkan KN SAR. 225 Surabaya menuju lokasi. [beritajatim]
#KapalTerbakar
BERITA TERKAIT
Polisi Masih Selidiki Kebakaran Kapal Pertamina
Harusnya Pemutaran Film G30S PKI Tidak Dilarang
Bertemu Himran, Ini Pesan Kivlan Soal Aksi di LBH
Prihatin, ACTA Ajukan Uji Materiil UU ITE ke MA
Rokok Ilegal Senilai Rp8,4 M Dimusnakan
Ibas Harap Pacitan Bisa seperti Bali
Rumah Terduga Teroris di Cirebon Digeledah

ke atas