HIBURAN

Jumat, 19 Mei 2017 | 23:03 WIB

Mathias Muchus Kembali ke Panggung Teater

Aris Danu
Mathias Muchus Kembali ke Panggung Teater
Aktor Mathias Muchus (Foto: istimewa)


INILAH.COM, Jakarta-Aktor Mathias Muchus kembali ke panggung teater yang telah membentuknya menjadi seorang pemeran. Ia akan ambil bagian dalam Festival Teater Wahyu Sihombing.

Festival Teater Wahyu Sihombing digelar oleh Institut Kesenian Jakarta (IKJ) dalam rangka mengenang salah satu tokoh pendiri IKJ, yakni Wahyu Sihombing.

Menurut Muchus, sosok sutradara legendaris Indonesia Wahyu Sihombing merupakan orang yang banyak memberi ilmu seni peran saat ia kuliah di IKJ.

"Dia sudah mengubah saya. Dulu saya enggak mengerti apa-apa tentang seni teater," ungkapnya di Gedung Teater Luwes IKJ, Jakarta, Kamis (18/5/2017)


Berkat ilmu yang didapat dari mendiang Sihombing, aktor berusia 60 tahun itu saat ini menjadi salah satu pemeran ternama di tanah air.

"Dia membuka pintu hidup saya. Dia adalah salah seorang tokoh teater yang tak tergantikan," akunya.

Festival Teater Wahyu Sihombing diprakarsai oleh Muchus bersama rekan-rekannya angkatan 1979 IKJ. Saat ini mereka sedang mematangkan konsep acara.

"Sekarang kami dalam tahap seleksi naskah. Masih kami diskusikan. Semoga munculnya kami nanti bisa memberikan penyegaran kembali bagi dunia teater," urainya. [adc]
#mathias muchus #teater
BERITA TERKAIT
(Album "Reinkarnasi") Death Distortion Siap Bangkitkan Musik Metal
"Baru 6 Bulan", Connie Nurlita Gandeng Didi Kempot
Ariel Tatum Menanti Berkah Ramadan
Sambut Ramadan, Fadly "Padi" Rilis Lagu Religi
Glenn Fredly Buat Chicco Jerikho Merasa "Pede"
Komentar Pedas Tio Pakusadewo Soal Film "Ngawur"
Jadi Penyanyi, Chicco Jerikho Siap di Bully

ke atas