BOLA

Sabtu, 20 Mei 2017 | 10:02 WIB

Ini Sosok Wasit Wanita Pertama di Bundesliga

Reza Adi Surya
Ini Sosok Wasit Wanita Pertama di Bundesliga
(Foto: mirror)
INILAHCOM, Berlin - Musim depan kompetisi Bundesliga akan memiliki seorang wasit wanita bernama Bibiana Steinhaus. Dia adalah kekasih mantan wasit kenamaan Inggris, Howard Webb.

Steinhaus, yang merupakan mantan polisi, sudah memimpin pertandingan kasta kedua Liga Jerman selama enam musim terakhir. Musim 2017-18, dia dipromosikan memimpin pertandingan di Bundesliga.


Sebelumnya, Steinhaus akan menjadi wasit yang memimpin pertandingan final Liga Champions Wanita antara Lyon melawan PSG bulan depan.

"Bagi kami , ini adalah impian yang menjadi kenyataan. Saya tak sabar menjalani tugas yang sudah menunggu. Bagi setiap wasit, entah wanita atau pria, memimpin pertandingan di Bundesliga adalah pencapaian besar," ujar Steinhaus, dikutip dari Mirror.

"Saya sadar akan menjadi wasit wanita pertama di Bundesliga dan akan mendapat banyak perhatian dari media serta publik. Saya sudah terbiasa dengan tekanan dan saya yakin bisa mengatasinya. Saya bekerja sangat keras dalam beberapa tahun terakhir dan mengalami beberapa kemunduran," katanya.
#steinhaus
BERITA TERKAIT
Madrid Dapat Kabar Baik dari Bale
Bali United Lepas Topskorer Liga 1
Messi Terima Keputusan Valverde Mencadangkannya
Klopp: Salah Tak Perlu Buktikan Apa-apa ke Chelsea
Jadi Pelatih Timnas U-19, Ini Tanggapan Bima Sakti
Messi Terima Trofi Sepatu Emas
Sriwijaya FC Pasang Target Tinggi Bersama RD

ke atas