OLAHRAGA

Sabtu, 20 Mei 2017 | 06:10 WIB

Sharapova Tak Minta Wildcard Tampil di Wimbledon

Reza Adi Surya
Sharapova Tak Minta Wildcard Tampil di Wimbledon
(Foto: bbc)


INILAHCOM, London - Petenis asal Rusia, Maria Sharapova menegaskan takkan meminta fasilitas wildcard untuk tampil di babak utama grand slam Wimbledon yang digelar Juni mendatang.

Sebelumnya, keinginan Sharapova mendapatkan wildcard untuk tampil di grand slam Prancis Terbuka ditolak Federasi Tenis Prancis. Alasannya, mereka tak bisa memberikan wildcard kepada petenis yang baru saja menjalani hukuman karena doping demi menjaga integritas.

Sharapova memang baru kembali dari sanksi 15 bulan karena kasus doping. Sejak kembali mengayun raket, petenis berusia 30 tahun sudah mengikuti tiga turnamen di Stuttgart, Madrid, dan Roma. Saat ini dia berada di peringkat 211 dan tak cukup untuk langsung masuk ke babak utama Wimbledon.


Andai Sharapova bisa lolos hingga babak semifinal di Italia Terbuka yang saat ini sedang bergulir, rangkingnya cukup untuk meloloskannya ke babak utama Wimbledon.

Sharapora menegaskan tak berniat meminta fasilitas wildcard untuk tampil di Wimbledon. Dia memilih merangkak dari babak kualifikasi dan harus melewati tiga pertandingan sebelum lolos ke babak utama.

"Karena rangking saya membaik setelah mengikuti tiga turnamen, saya bisa bermain di babak kualifikasi Wimbledon di Roehamtpon. Saya takkan meminta wildcard untuk bisa tampil di babak utama," ujar Sharapova, dikutip dari BBC.

Sharapova pernah menjadi juara di Wimbledon di 2004 lalu dan terakhir kali tampil di sana di 2015 dengan mencapai babak semifinal.
#sharapova #wimbledon
BERITA TERKAIT
Prancis Tolak Berikan Wildcard, Ini Kata Sharapova
Prancis Terbuka Tolak Berikan Sharapova Wildcard
(Prancis Terbuka) Muguruza dan Wozniacki Maju ke Babak Kedua
(Prancis Terbuka) Nadal dan Djokovic Lewati Rintangan Pertama
Testimoni Atlet yang Cederanya Sembuh di RSMC
Dimitrov dan Thiem Melangkah ke Babak Kedua
Venus dan Cibulkova Melenggang ke Babak Kedua

ke atas