NASIONAL

Sabtu, 20 Mei 2017 | 09:15 WIB

Terbang ke Saudi, Jokowi Akan Singgah di Aceh

Terbang ke Saudi, Jokowi Akan Singgah di Aceh
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Foto: Istimewa)


INILAHCOM, Banda Aceh - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Riyadh, Kerajaan Arab Saudi pada Sabtu (20/5/2017) siang ini.

Adapun, sebelum mendarat di Riyadh, Jokowi direncanakan akan transit di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar. Hal itu disampaikan oleh Kabiro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh, Mulyadi Nurdin.



"Presiden dan rombongan dijadwalkan transit untuk mengisi bahan bakar dan akan melanjutkan perjalanan ke Riyadh Arab Saudi, setelah melakukan pengisian bahan bakar," ucap Mulyadi di Banda Aceh, Sabtu (20/5/2017).


Saat di Aceh, Jokowi beserta rombongan akan singgah selama satu jam. Kedatangan pesawat yang membawa Presiden RI itu pun akan ditunggu oleh Gubernur Aceh Zaini Abdullah dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh lainnya di ruang VIP bandara tersebut.

Ia mengharapkan, tak hanya pesawat yang ditumpangi Kepala Negara yang bersedia transit di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda. Pesawat komersil pun diharapkan juga mau singgah di bandara itu sebelum melanjutkan penerbangan ke tempat tujuan.

"Saat ini bandara kita sudah standar internasional yang bisa disinggahi pesawat-pesawat berbadan lebar. Baru-baru ini juga sudah selesai dibangun ruang VIP bandaa untuk tamu-tamu VIP," tandasnya. [rym]
#Jokowi
BERITA TERKAIT
Bakal Konsultasi dengan Jokowi, DPR Gelar Rapim
PAN Anggap Pansus KPK tak Perlu Bertemu Jokowi
Pesan Jokowi untuk Jaga Aset Keraton Indonesia
(Minta Kenaikan Anggaran) Jokowi Undang Pimpinan Keraton ke Istana
Jokowi: Keraton Pusat Pelestarian Budaya Bangsa
Hadiri Festival Keraton, Jokowi Kenakan Baju Raja
Jokowi Bagikan Sembako ke Tukang Becak di Cirebon

ke atas