NASIONAL

Sabtu, 20 Mei 2017 | 10:31 WIB

Warga Bandung Antusias Hadiri Lautan Mengaji

Warga Bandung Antusias Hadiri Lautan Mengaji
(Foto: Ilustrasi)
INILAHCOM, Bandung - Ribuan warga Bandung menyambut baik diselenggarakannya acara Lautan Mengaji yang diselenggarakan Nusantara Mengaji pada hari ini, Sabtu (20/5/2017).

Acara tersebut diselenggarakan di Masjid Raya Bandung. Para jamaah yang hadir tampak memenuhi lokasi acara hingga ke luar area masjid.

Meski tiba di Bandung sekitar pukul 02.00 dini hari, jamaah yang datang dari berbagai wilayah itu tetap tampak semangat memasuki masjid dan langsung membangun baris shaf teratur. Rombongan tersebut pun terlihat tertib dipandu panitia yang langsung melaksanakan shalat tahajud dan khataman Alquran bersama.

Ketua Kornas Nusantara Mengaji, H Jazilul Fawaid mengapresiasi antusiasme masyarakat dan menyebut semangat masyarakat sebagai semangat filosofi sejarah Bandung lautan api.


"Filosofi sejarah ini adalah perlawanan masyarakat Indonesia terhadap sekutu atau penjajah. Dengan filosofi itu menggambarkan bahwa mengaji juga merupakan cara untuk melawan segala hal yang menyulitkan kita," ujar Jazilul.

Kordinator Wilayah Nusantata Mengaji Jawa Barat, Cucun A Syamsurijal pun mengajak masyarakat seluruh Jawa Barat untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan dengan membudayakan kataman Alquran.

"Saya meyakini bahwa mengaji akan memberikan ketenangan jiwa kita, jika jiwa kita tenang, maka masalah seberat apapun akan dapat diselesaikan dengan baik," imbuh Cucun.

Ia menambahkan, acara ini juga diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional tanggal 20 Mei. Untuk utu, rentetan acara khataman Alquran ini juga dirangkai dengan jalan sehat dan orasi kebangsaan yang disampaikan oleh Inisiator Nusantara Mengaji, A Muhaimin Iskandar. [rym]
#LautanMengaji #Bandung
BERITA TERKAIT
Puluhan Ribu Pemuda Bandung Pengguna Narkoba
Novanto Sengaja Manfaatkan Posisinya Sendiri
Solusi yang Bisa Diambil Golkar Soal Kasus Novanto
Kali Lajuk Meluap, Dusun Pokok Porong Terendam
Novanto Bak Dihisap Lumpur Hidup
Wasekjen Ungkap Perdebatan Pleno Bahas Novanto
Senior Tepis Munaslub untuk Rebut Posisi Novanto

ke atas