RAMADHAN

Rabu, 14 Juni 2017 | 00:15 WIB

Pemerintah Sediakan BBM Kemasan Bagi Pemudik

Monica Wareza
Pemerintah Sediakan BBM Kemasan Bagi Pemudik #Kurma
Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM, IGN Wiratmaja Puja (Foto: Inilahcom)


INILAHCOM, Jakarta - Pemerintah akan sediakan BBM kemasan di wilayah padat pemudik. Tujuannya untuk menghindari kelangkaan BBM yang mungkin seperti tahun lalu.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM, IGN Wiratmaja Puja mengatakan pihaknya akan menyediakan BBM dalam bentuk kemasan untuk pemudik. Dengan adanya BBM kemasan ini untuk mempermudah pemudik mencadangkan bahan bakar selama mudik.



"Di berbagai tempat kita sediakan BBM kemasan jadi Pertamina sediakan kemasan ada yang berapa liter, 5 liter, ada 10 liter. Itu disediakan sehingga orang mau mudik sudah bawa BBM cadangan," kata Wirat di Jakarta, Selasa (13/6/2017).

BBM dalam kemasan ini disediakan untuk segala jenis bahan bakan seperti pertamax dan pertalite. Namun sayangnya bahan bakar jenis premium tidak disediakan salam kemasan ini.


Selain itu, para Wirat juga mengimbau masyarakat untuk tidak mengkhawatirkan pasokan BBM selama masa mudik karena pemerintah telah memastikan ketersediaan BBM dengan menyiapkan tangki bensin cadangan di jalur mudik untuk mengakomodir kebutuhan akan bahan bakar.

"Jadi persediaan premium di sepanjang jalan tol, jalur mudik, tidak hanya jalan tol. Satu, kita tambah tangki-tangki di sana. Jadi ada tangki ekstra, mobil tangki ya," kata Wirat.

Jumlah tangki yang akan ditempatkan nantinya bergantung dengan kebutuhan di tiap-tiap area yang dilewati pemudik sehingga jumlah tangki ini nanti akan berbeda-beda di tiap areanya.

"Tergantung posisinya, kalau dia krisis bisa sampai 3 mobil tangki kita taruh di sana untuk antisipasi kalau melonjak sekali," kata Wirat. [hid]
#mudik2017 #lebaran2017 #bbmkemasan
BERITA TERKAIT
Harga Daging Sapi Segar Jadi Rp140/Kg di Tebet
Mendag Minta Bahan Pangan dikirim Sebelum Lebaran
Kontroversi Salat Hari Raya, Masjid atau Lapangan?
Ramadan, Ari Irham Ini Berbagi Kepada Sesama
Setiap Hari Ratusan Pemudik Batalkan Tiket KA
Stasiun Senen Berangkatkan 27.666 Pemudik
Arus Mudik 2017, Sudah Terjadi 598 Kecelakaan

ke atas